Polresta Pekanbaru Terima Lima Penghargaan dari KPPN

Polresta Pekanbaru Terima Lima Penghargaan dari KPPN

PEKANBARU - Polresta Pekanbaru menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Pekanbaru atas capaian pelaksanaan anggaran tahun 2023. Ada lima penghargaan yang didapat.

Acara evaluasi pelaksanaan anggaran yang ditaja oleh KPPN Tipe A1 Pekanbaru tersebut dihadiri sejumlah undangan dari 161 Kanwil Kementerian/ Instansi/ Lembaga/ Satker dalam cakupan wilayah KPPN Kota Pekanbaru.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto menyampaikan rasa syukur atas capaian kinerja pelaksanaan anggaran Polresta Pekanbaru TA 2023 tersebut.

“Alhamdulillah, menjadi penyemangat kami untuk lebih tingkatkan kinerja pelaksanaan anggaran negara yang transparan dan akuntabel,” ujar Henky, Kamis (22/2/2024).

Adapun lima kategori penghargaan yang diterima oleh Polresta Pekanbaru, yaitu terbaik pertama nilai IKPA dengan pagu diatas Rp100 miliar TA 2023, terbaik ketiga penggunaan transaksi digital payment periode semester II TA 2023.

Kemudian terbaik Kedua penggunaan KKP terbaik periode semester II TA 2023, terbaik kedua kualitas dan kepatuhan pemyampaian LPJ Bendahara periode semester II TA 2023 serta terbaik keempat dalam pengelolaan UP/TUP TA 2023.

Di lokasi yang sama, seluruh pejabat dari Kanwil Kementerian/ Instansi/ Lembaga/ Satker yang hadir pada acara evaluasi pelaksanaan anggaran tersebut turut mengikuti sosialisasi yang disampaikan oleh KPPN terkait evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2023, langkah-langkah strategi pelaksanaan anggaran tahun 2024, digitalisasi keuangan melalui digipay, KKP dan CMS serta Current Issue penyusunan laporan keuangan tahun 2023.

"Efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi penggunaan anggaran dan kepatuhan terhadap regulasi pelaksanaan anggaran menjadi fokus dalam hal kinerja anggaran Polresta Pekanbaru TA 2024 yang sedang berjalan sampai dengan akhir tahun 2024 nanti,” tutupnya. 

Berita Lainnya

Index