Usai Pelantikan, DPN PA-ITM Masa Bhakti 2023 -2026 Gelar Rakernas Ke 3

Usai Pelantikan,  DPN PA-ITM Masa Bhakti 2023 -2026  Gelar Rakernas Ke 3
Pengurus DPN dan DPW PA ITM Foto bersama usai pelantikan.

PEKANBARU, celotehriau.com -- Ketua Dewan Pengawas PA ITM,  Ir Masfar Awaloeddin  secara resmi melantik ketua terpilih Dewan Pengurus Nasional Perkumpulan Alumni Institut Teknologi Medan (DPN  PA-ITM) masa Bhakti 2023-2026, Syaiful Anwar, ST di Toptel Pekan Baru, Sabtu (24/2/2024).

Setelah pelantikan DPN PA-ITM,  secara bersamaan juga dilaksanakan Rapat Kerja Nasional yang mengangkat tema # Perkuat Silaturahmi Sinergi Membangun Negeri #

Ketua DPW Riau PA-ITM  masa Bhakti 2023-2026 Tri Bakti Hermawan, ST yang juga Sebagai Ketua Panitia acara ini menyampaikan bahwa peserta yang hadir dari luar daerah berasal dari Papua, Jakarta, Batam,  Perawang, Pelalawan, Dumai, Duri dan Pekanbaru.

"Selaku tuan rumah,  DPW PA ITM Provinsi Riau mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh alumni yang berdonasi, sehingga seluruh kegiatan berjalan lancar. Semoga apa yang dibahas dan dirumuskan dalam rakernas ini bisa terwujud. Terimakasih saya ucapkan atas kehadiran bang. Sopar Butarbutar, salah satu pelopor  berdirinya Perkumpulan Alumni Institut Teknologi Medan," kata Tri.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas PA ITM Ir. Masfar Awaloeddin menuturkan sesuai visi misi dan tema  rakernas,   diharapkan perkumpulan alumni yang berdiri sejak 2016  ini semakin berkembang

"Saat ini sudah ada 17 DPW PA ITM  yang terbentuk. Sebagai pengawas, harapan saya organisasi ini semakin berkembang dan memberikan manfaat baik bagi Alumni,  Keluarga dan juga bermanfaat bagi masyarakat," kata Masfar.

Masfar menambahkan saat ini berdasarkan data terakhir tercatat anggota berjumlah lebih dari 10 ribu orang.
"Alumni ITM sudah menyebar diseluruh Indonesia. Ada yang menjadi karyawan bahkan pengusaha. Karena itulah harapan saya dari rakernas ini  dilakukan konsolidasi, penertiban dan pengembangan organisasi sehingga perkumpulan Alumni ITM ini menjadi rumah besar untuk mempererat silaturahmi antar keluarga alumni," katanya.

Dalam pada itu ketua DPN PA ITM periode 2023-2026 Syaiful Anwar, ST mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan siap mengemban amanah dengan baik. Ia pun berharap dukungan seluruh pengurus DPN dan DPW untuk merealisasikan visi misi perkumpulan alumni.

"Seperti tema kita dalam rakernas, untuk memperkuat silaturahmi dan pengembangan perkumpulan ini saya tidak bisa sendiri, diperlukan sinergi seluruh pengurus, " kata Syaiful dalam sambutannya usai dilantik dan menerima pataka dari Dewan Pengawas PA ITM.

Syaiful berharap seluruh peserta rakernas yang sudah dibagi dalam empat komisi bisa memberikan masukan dan saran kemajuan PA ITM masa Bhakti 2023-2026.

"Artinya kita ingin keberadaan PA ITM menjadi bagian dari pembangunan di negeri ini," ujar pria yang terpilih dari hasil Munas ke 3 yang dilaksanakan di Batam bulan juli 2023 lalu.(***/yaq)

Berita Lainnya

Index