Arsenal Pesta Gol ke Gawang Newcastle

Arsenal Pesta Gol ke Gawang Newcastle

CELOTEHRIAU -  Arsenal mencatatkan kemenangan keenam secara beruntun di Premier League 2023/2024 setelah menggulung tamunya Newcastle United 4-1 pada Sabtu (24/2/2024). Bukayo Saka yang mencetak salah satu gol The Gunners memuji penampilan timnya.

"Kami bekerja keras dan ada memiliki lini serang yang berkualitas. Semuanya mulai berjalan dengan baik, kami hanya perlu melanjutkan seperti ini," kata Saka seusai pertandingan.

Arsenal kembali ke jalur kemenangan setelah kalah 0-di Liga Champions dari Porto tengah pekan lalu. Tuan rumah sepenuhnya mendominasi pertandingan melawan Newcastle, yang tampil tak seperti musim lalu kala mereka finis keempat di klasemen akhir.

The Gunners mencetak 25 gol dalam enam pertandingan liga mereka di tahun 2024, dengan 15 gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Gol pertama Arsenal sedikit dibantu oleh bek Newcastle, Sven Botman. Kiper Newcastle, Loris Karius berhasil menyelamatkan sundulan Gabriel Magalhaes, tetapi Botman justru salah dalam upayanya membersihkan bola dan malah mendorong bola masuk gol dengan lututnya.

Gol kedua Arsenal dicetak oleh Kai Havertz. Berawal dari umpan Jorginho ke arah Gabriel Martinelli di sisi kanan kotak penalti, pemain Brasil itu mengumpan balik bola untuk Kai Havertz yang mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-24.

Newcastle, yang sebelumnya mengalahkan Arsenal 1-0 di kandang pada bulan November, baru mampu melepaskan tembakan pertamanya pada menit ke-49 lewat sepakan Anthony Gordon yang masih dapat diamankan kiper Arsenal, David Raya.

Saka membuat skor menjadi 3-0 dengan aksinya dari sisi kanan, lalu melepaskan tembakan kaki kiri rendah. Bek Jakub Kiwior mencetak gol keempat Arsenal dari sepak pojok pada menit ke-69.

Newcastle mencetak gol hiburan melalui mantan gelandang Arsenal, Joe Willock pada menit ke-84.

Dengan kemenangan ini, Arsenal masih berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League 2023/2024, berjarak dua poin dari pemimpin klasemen, Liverpool, dan satu poin dari Manchester City di posisi kedua.

Sementara Newcastle mengalami kekalahan liga ke-11 musim ini dan telah kebobolan 12 gol dalam empat pertandingan terakhir. Pasukan Eddie Howe berada di peringkat kedelapan, tertinggal 15 poin dari posisi keempat Aston Villa.

Berita Lainnya

Index