Kalahkan Lecce 0-4, Inter Milan Makin Kokoh di Puncak

Kalahkan Lecce 0-4, Inter Milan Makin Kokoh di Puncak

JAKARTA - Inter Milan meraih kemenangan gemilang dengan mencetak empat gol tanpa balas ke gawang tuan rumah Lecce dalam pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia 2023/2024, Ahad (26/2/2024) malam waktu setempat atau Senin (27/2/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Via del Mare itu, Lautaro Martinez menjadi bintang kemenangan dengan mencetak dua gol, sekaligus mencatatkan dirinya sebagai pemain non-Italia ketiga yang meraih 100 gol Serie A bersama Inter Milan.

Gol pembuka Nerazzurri tercipta pada menit ke-17 melalui tembakan kaki kanan Lautaro Martinez setelah memanfaatkan umpan Kristjan Asllani. Gol ini menjadi yang ke-100 bagi Martinez bersama Inter, menyamai pencapaian Stefano Nyers (Hongaria) dan Mauro Icardi (Argentina).

Pada babak kedua, Davide Frattesi menambah keunggulan Inter pada menit ke-54 dengan tembakan kaki kiri dari jarak dekat, memanfaatkan umpan Alexis Sanchez. Martinez kembali mencatatkan namanya di papan skor dua menit kemudian dengan gol keduanya, menerima umpan dari Frattesi.

Gol penutup kemenangan 4-0 ini tercipta pada menit ke-67 melalui sundulan jarak dekat Stefan de Vrij, setelah memaksimalkan bola dari sepak pojok Federico Dimarco.

Dengan hasil ini, Inter Milan semakin kokoh di puncak klasemen Serie A dengan 66 poin, unggul sembilan poin atas Juventus yang berada di peringkat kedua (57 poin), dan unggul 14 poin dari AC Milan di posisi ketiga.

Berita Lainnya

Index