Pemko Pekanbaru Akan Gelar Diskusi Publik untuk Rencanakan Pembangunan MPP

Pemko Pekanbaru Akan Gelar Diskusi Publik untuk Rencanakan Pembangunan MPP

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, tengah mempersiapkan diskusi publik untuk menentukan arah pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terbakar beberapa waktu lalu. Melalui diskusi publik akan ditentukan desain bangunan yang akan dibuat pada lahan eks gedung utama MPP Pekanbaru lalu.

Rencananya, bangunan utama MPP akan terintegrasi dengan ruang terbuka publik atau alun-alun kota. Rencana ini akan dibawa ke diskusi publik bersama sejumlah tokoh masyarakat dan akademisi.

"Kita akan lakukan diskusi publik, kita tinggal nunggu jadwal diskusi publik," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Senin (19/02/2024).

Menurutnya, diskusi publik akan segera dilakukan guna menentukan arah pembangunan yang akan dibangun di komplek perkantoran pemerintah Jalan Jendral Sudirman ini.

Ia memperkirakan diskusi publik akan dilakukan usai perhelatan Pemilu 2024 benar-benar selesai. Saat ini sejumlah pihak masih disibukkan dalam penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Sekarang kan masih suasana Pemilu, mungkin saja diskusi publik dilakukan setelah perhelatan pesta demokrasi ini benar-benar tuntas," terang Edu.

Sebelumnya Dinas PUPR sudah menuntaskan Detailed Engineering Design (DED) dari gedung baru untuk pelayanan di MPP Pekanbaru. DED ini nantinya yang akan dibawa ke dalam diskusi publik. (adv)

Berita Lainnya

Index