Inter Milan Hajar Atalanta 4-0: Nerazzurri Semakin Dekat ke Tangga Scudetto

Inter Milan Hajar Atalanta 4-0: Nerazzurri Semakin Dekat ke Tangga Scudetto

MILAN - Inter Milan menghajar Atalanta 4-0 dalam lanjutan Serie A musim ini. Kemenangan ini mengantar Nerazzurri kian dekat menuju tangga scudetto.

Bermain di Giuseppe Meazza, Kamis (29/2/2024) dinihari WIB, Atalanta sempat mencetak gol di menit ke-10 lewat tembakan Charles De Ketelaere, namun dianulir wasit karena handball yang dilakukan Aleksey Miranchuk dalam proses terciptanya gol.

Justru Inter yang akhirnya memimpin di menit ke-26. Kiper Atalanta, Marco Carnesecchi berupaya menghalau umpan Lautaro Martinez, namun lepas. Bola liar lantas disambar Matteo Darmian untuk membobol gawang tim tamu.

Inter berhasil menggandakan keunggulan di injury time babak pertama. Lautaro Martinez mengontrol umpan mendatar Benjamin Pavard, lalu melepaskan tembakan jarak jauh ke sudut kiri gawang Atalanta tanpa mampu dihalau Carnesecchi.

Pada babak kedua, Inter mendapat penalti di menit ke-53 usai gelandang Atalanta Hans Hateboer melakukan handball di kotak terlarang. Eksekusi Martinez berhasil diblok Carnesecchi, namun Federico Dimarco menyambar bola liar untuk mencetak gol ketiga.

Inter semakin tak terkejar usai mencetak gol keempat di menit ke-71. Sundulan Davide Frattesi menyambut tendangan bebas Alexis Sanchez bersarang telak di gawang Carnesecchi.

Skor 4-0 bertahan hingga usai. Hasil ini membuat Inter kian nyaman di puncak klasemen dengan 69 poin dari 26 laga, unggul 12 poin dari Juventus di urutan dua. Sedangkan Atalanta berada di urutan lima dengan 46 poin.

Berita Lainnya

Index