Semifinal Copa del Rey

Menang Telak, Athletic Bilbao Singkirkan Atletico Madrid

Menang Telak, Athletic Bilbao Singkirkan Atletico Madrid

BILBAO - Atletico Madrid tersingkir di semifinal Copa del Rey 2023-2024. Hal itu terjadi usai mereka menelan kekalahan dari Athletic Bilbao di semifinal leg kedua.

Bermain di San Mames Stadium, Jumat (1/3/2024), pasukan Diego Simeone dibuat tak berkutik tim tuan rumah. Meski mendominasi permainan, Atletico Madrid justru kalah telak 0-3 dari Bilbao.

Dengan demikian, Atletico Madrid kalah 0-4 secara agregat. Sebelumnya, mereka juga kalah 0-1 saat menghadapi Bilbao di semifinal leg pertama.

Bermain di hadapan pendukung lawan tak membuat para pemain Atletico Madrid kesulitan untuk mendominasi jalannya pertandingan. Mereka cukup percaya diri untuk langsung bermain menyerang.

Namun, tim tuan rumah justru yang berhasil unggul. Inaki Williams membawa Athletic Bilbao memimpin lewat gol yang ia cetak pada menit ke-13.

Tertinggal satu gol membuat Atletico Madrid bermain lebih agresif. Namun, tim tuan rumah yang bermain cukup efisien kembali berhasil menambah pundi-pundi gol mereka menjadi 2-0 sebelum turun minum lewat aksi Nico. 

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat dari para pemain Athletic Bilbao. Alvaro Morata dan rekan-rekan bergantian mencari peluang untuk memperkecil ketertinggalan.

Gawang Atletico yang dijaga Jan Oblak justru kembali bobol pada menit ke-61. Kali ini giliran Gorka Guruzeta yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memastikan kemenangan 3-0 Athletic Bilbao atas Atletico Madrid di leg kedua semifinal Copa del Rey 2023-2024.

Berita Lainnya

Index