Dua SMP Baru Belum Ditempati, Ini Kata Kadisdik Pekanbaru

Dua SMP Baru Belum Ditempati, Ini Kata Kadisdik Pekanbaru

PEKANBARU - Dua bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Pekanbaru segera ditempati. Rencananya, paling lambat akan ditempati siswa mulai tahun ajaran baru 2024-2025.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, untuk pembangunan dua sekolah baru yakni SMP Negeri 50 dan 51 sudah selesai. Hanya saja, saat ini pihaknya masih menunggu pengadaan meubeler untuk dua sekolah tersebut.

Pasalnya, perlengkapan untuk dua sekolah tersebut belu. ada sama sekali. Karena itu, pada tahun 2024 ini dilakukan pengadaan meubeler.

"Kita masih menunggu meubeler ini, meubeler belum masuk, karena sedang proses juga mmeubelernya kan," ujar Jamal, Jumat (01/03/2024).

Dikatakannya, jika meubelernya sudah masuk dalam waktu dekat, pihaknya akan langsung memindahkan siswa ke sekolah baru tersebut.

Saat ini dua sekolah tersebut sudah menerima murid baru pada tahun ajaran 2023-2024. Sementara waktu, untuk siswa baru dari dua SMP tersebut masih ditumpangkan ke sekolah terdekat.

"Rencana kalau meubelernya masuk kita pindah, gurunya kan sudah ada juga. Paling lambat (pindah) semua SMP baru itu, ya bulan Juli," katanya.

Menurutnya, jika meubelernya cepat masuk setelah lebaran ini, maka pihaknya akan megusahakan pindah. "Kalau meubelernya bisa cepat langsung pindah, tapi kalau tidak, ya paling lambat itu di tahun ajaran baru," ulasnya.

Ia menyebut, pengadaan meubeler tersebut merupakan salah satu program prioritas Disdik Kota Pekanbaru. Karena itu, Ia berharap meubeler segera masuk.

Berita Lainnya

Index