Valencia vs Madrid: Vinicius Hindarkan Los Blancos dari Kekalahan

Valencia vs Madrid: Vinicius Hindarkan Los Blancos dari Kekalahan
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior (tengah), beraksi dikawal dua pemain Valencia. (AP/AP)

SPANYOL - Dua gol yang dilesakkan Vinicius Junior membuat Real Madrid terhindar dari kekalahan di kandang Sevilla, Minggu (3/3/2024) dini hari WIB. Laga ini diwarnai kartu merah untuk penyerang Real Madrid Jude Bellingham di pengujung laga.

Bermain di Stadion Mestalla, Los Blancos (julukan Madrid), tertinggal 0-2 lebih dahulu setelah gawang mereka dijebol Hugo Duro dan Roman Yaremchuk. Namun, Vinicius Junior kemudian membuat dua gol dan membawa timnya meraih satu poin di kandang lawan.

Real Madrid tetap memimpin klasemen Liga Spanyol atau La Liga dengan 66 poin. Mereka unggul tujuh poin atas penghuni urutan kedua Girona yang baru akan memainkan pertandingan pertandingan ke-27 pada Senin dini hari mulai pukul 00.30 di kandang Mallorca.

Dalam pertandingan di Sevilla ini, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memasang formasi 4-3-1-2. Dia menempatkan duet di lini depan, yaitu Vinicus Junior dan Rodrygo. Mereka ditopang Jude Bellingham yang menjadi penyerang lubang.

Di barisan tengah dia menempatkan Eduardo Camavinga, Toni Kroos, dan Federico Valverde. Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni berduet di sentral lini pertahanan. Mereka didampingi Dani Carvajal dan Ferland Mendy. Posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Andrii Lunin.

Di kubu tuan rumah, pelatih Ruben Baraja menurunkan formasi 4-4-2. Dia menempatkan Hugo Duro dan Roman Yaremchuk sebagai duet di barisan depan.

Mereka disokong empat pemain tengah, yaitu Fran Perez, Pepelu, Javi Guerra, serta Sergi Canos. Sementara di lini belakang, pelatih yang juga mantan gelandang Sevilla itu menempatkan Dimitri Foulquier, Cristhian Mosquera, Mouctar Diakhaby, serta Jose Gaya. Mereka mengawal kiper Giogi Mamadashvili.

Valencia unggul lebih dahulu melalui aksi Hugo Duro pada menit ke-27. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan sodoran Fran Perez. Tuan rumah menambah keunggulan tiga menit kemudian berkat gol yang dicetak Roman Yaremchuk.

Real Madrid memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 pada pengujung babak pertama setelah Vinicius Junior memaksimalkan umpan Rodrygo.

Real Madrid akhirnya mampu menyamakan kedudukan saat pertandongan memasuki menit ke-76, Kali ini, Vinicius Junior mencetak gol setelah mendapatkan bola dari pemain pengganti yang juga mantan pemain AC Milan, Brahim Diaz.

Tak ada gol tambahan terjadi hingga pertandingan berakhir. Namun, penyerang Real Madrid Jude Bellingham diganjar kartu merah karena secara verbal menghina wasit. Los Blancos pun menelan hasil seri untuk keenam kalinya di La Liga musim ini.

Berita Lainnya

Index