Manchester Membiru, MU Keok di Etihad

Manchester Membiru, MU Keok di Etihad

Manchester – Dua gol yang dicetak gelandang muda Phil Foden dan sebuah gol Erling Haaland menghancurkan Manchester United (MU) pada lanjutan pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Ahaf (3/3/2024). City menang 3-1 dalam pertandingan derbi Manchester tersebut.

Dengan kemenangan tersebut, City menempel ketat Liverpool yang berada di puncak klasemen Liga Inggris. City mendulang 62 poin, sedangkan Liverpool mengumpulkan 63 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan 27 laga.

Sementara itu, MU yang harus mengakui rival sekotanya tersebut, tetap berada di peringkat keenam dengan 44 poin.

City benar-benar menguasai jalannya pertandingan tersebut. City menguasai bola sebanyak 74 persen, sedangkan MU hanya 26 persen.

Barisan pertahanan yang dikawal Victor Lindelof, Jonny Evans, Rafael Varane, dan Diogo Dalot, serta kiper Andre Onana, yang di babak pertama begitu sulit ditembus, akhirnya tidak berdaya menghadapi gelombang serangan City di babak kedua.

Foden mencetak gol pertama untuk City ketika pertandingan berjalan 56 menit. Tak puas dengan satu gol, Foden kembali mengoyak gawang Onana pada menit ke-80.

City yang terus mengurung pertahanan MU, akhirnya mencetak gol ketiga lewat striker Haaland pada menit ke-90+1.

Gol tunggal MU pada pertandingan Man Utd vs Man City tersebut dicetak striker Marcus Rashford ketika lgga baru berjalan delapan menit. Gol tersebut disambut sorak gembira para pendukung tim tamu. Pendukung Manchester biru pun dibuat terdiam.

Namun, City bangkit di babak kedua dengan mencetak 3 gol. Fans City pun sorak sorai. Sebaliknya, pendukung MU tertunduk lesu.

Dalam lima pertemuan sebelumnya, City hanya sekali kalah dari MU. Sisanya, City memenangi empat laga. Bahkan, City menang besar, 6-3 pada 2 Oktober 2022 lalu.

Berita Lainnya

Index