Popda Riau Pertandingan 9 Cabor, Seleksi Atlet Mengikuti Pertandingan Nasional

Popda Riau Pertandingan 9 Cabor, Seleksi Atlet Mengikuti Pertandingan Nasional

PEKANBARU - Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau kembali akan menghelat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI di tahun 2024 rencananya multi iven tingkat pelajar antarKabupaten/Kota tersebut akan digulirkan awal Juni mendatang tepatnya tanggal 3-8 Juni 2024.

Kadispora Riau H Erisman Yahya MH  mengatakan, pada pelaksanaan Popda tahun ini akan mempertandingkan sekitar 9 cabang olahraga (cabor) terdiri dari cabang sepakbola, bolabasket, sepaktakraw, bulutangkis, tenis lapangan, pencak silat, bola voli, atletik, dan renang.

"Saat ini Dispora Riau terus melakukan persiapan apalagi pelaksanaan hanya tinggal 3 bulan lagi. Dispora Riau pun telah mempersiapkan venue-venue yang nantinya digunakan sebagai tempat pertandingan pada pelaksanaan Popda Riau nantinya," Ujar Erisman Yahya, Senin (4/3).

Dijelaskannya, venue -venue nantinya yang ada di jadikan tempat pelaksanaan Popda diantaranya Stadion Utama Riau, Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Aquatic Sport Center Rumbai, Stadion Atletik Sport Center Rumbai, GOR Tribuana Jalan Diponegoro, Hall Wushu (Beladiri) Sport Center Rumbai.

Kemudian, Hall Basket (Hall A) Sport Center Rumbai, Gelanggang Remaja Jalan Jenderal Sudirman, dan Hall Sepak takraw di Kompleks Bandar Serai, Jalan Jenderal Sudirman.

Ia mengungkapkan, pada ajang Popda merupakan salah satu wadah seleksi untuk menjaring atlet yang di persiapkan mengikuti jenjang kejuaraan tingkat nasional yakni Pra POPNAS.

Pra Popnas Zona I wilayah sumatera akan berlangsung september 2024 di Sumatera barat nantinya atlet-atlet terbaik hasil Popda dari kabupaten kota di Riau akan dipersiapkan secara matang oleh dispora riau. Sebelum turun di Pra Popnas tahun ini.

Berita Lainnya

Index