Berakhir Imbang di Bernabeu, Real Madrid Singkirkan Liepzig di Liga Champions

Berakhir Imbang di Bernabeu, Real Madrid Singkirkan Liepzig di Liga Champions

MADRID – Klub Real Madrid tampil di bawah performa terbaiknya dan hanya bermain imbang 1-1 melawan RB Leipzig pada pertandingan leg kedua, babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (7/3/2024) pagi WIB. Namun, hasil imbang ini sudah cukup buat tuan rumah menyingkirkan tamunya klub Jerman, dengan agregat dari dua pertandingan 2-1.

Sebelumnya, pada pertandingan leg pertama, Madrid menang di kandang Leipzig Red Bull Arena 1-0. Dengan demikian, Los Blancos melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Gol dari Vinicius Jr memastikan Real Madrid tetap bertahan di kompetisi sepak bola tertinggi di Eropa ini.

Madrid tampil gugup, dan berada di bawah tekanan serius dari tim tamunya untuk mempertahankan hasil imbang 1-1 ini, Pemimpin klasemen di Liga Spanyol ini tidak memiliki keunggulan dalam serangan untuk jangka waktu yang lama dan bertahan dari satu atau dua momen menegangkan sebelum berhasil melewati pertandingan yang sulit ini.

Real Madrid bahkan gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran hingga waktu berlalu selama satu jam pertandingan. Mereka baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-65 ketika Vinicius Jr mencetak gol menyusul aksinya berlari kencang untuk menerima umpan dari Jude Bellingham.

Die Rotten Bullen julukan dari Liepzig tampil total sejak awal pertandingan, dengan Lois Openda memimpin penyerangan. Namun upaya itu belum membuahkan hasil di babak pertama.

Pasukan Marco Reus bahkan sempat tertinggal di babak kedua oleh gol Vinicius Jr. Wili Orban mencetak gol tiga menit setelah gol Vinicius.

Leipzig berusaha keras di menit akhir pertandingan, tetapi tidak dapat mencetak gol untuk memaksa perpanjangan waktu. Real Madrid akhirnya membukukan tempat mereka di perempat final Liga Champions UEFA ke-20 mereka.

Berita Lainnya

Index