Semakin Seru! Ini Empat Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Semakin Seru! Ini Empat Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

PEKANBARU – Sebanyak empat tim sudah dipastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions, setelah mereka menyelesaikan pertandingan leg kedua di babak 16 besar. Pada pertandingan Kamis (7/3/2024) pagi ini, ada dua tim yang meraih tiket ke perempat final, yakni Real Madrid dan Manchester City.

Klub Real Madrid tampil di bawah performa terbaiknya dan hanya bermain imbang 1-1 melawan RB Leipzig pada pertandingan leg kedua, babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis pagi WIB. Namun, hasil imbang ini sudah cukup buat tuan rumah menyingkirkan tamunya klub Jerman, dengan agregat dari dua pertandingan 2-1.

Sebelumnya, pada pertandingan leg pertama, Madrid menang di kandang Leipzig Red Bull Arena 1-0. Dengan demikian, Los Blancos melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Vinicius Jr mencetak gol untuk tuan rumah Madrid, sebelum akhirnya disamakan oleh Leipzig melalui gol Wili Orban. Real Madrid akhirnya membukukan tempat mereka di perempat final Liga Champions UEFA ke-20 mereka.

Sementara itu di Manchester, tuan rumah Manchester City memastikan tempat mereka di perempat final Liga Champions dengan kemenangan kandang 3-1 atas Kopenhagen di Stadion Etihad, pada Kamis pagi WIB. Dengan demikian, pasukan Pep Guardiola ini menyingkirkan klub asal Denmark tersebut dengan agregat 6-2.

Manuel Akanji membuka gol City di awal pertandingan akibat kesalahan kiper Kamil Grabara. Empat menit kemudian, pendukung tuan rumah City kembali bersorak setelah Julian Alvarez menambah gol di menit ke-9.

Butuh waktu 20 menit kemudian, untuk Kopenhagen memperkecil ketinggalannya melalui gol.

Mohamed Elyounoussi. Namun sebelum babak pertama berakhir, di waktu tambahan tiga menit, mesin gol City Erling Haaland berhasil mencetak gol. Ini menjadi gol ke-41 Haaland di Liga Champions. Kemenangan ini memastikan City tetap berada di jalur untuk meraih double-treble.

Madrid dan City mengikuti jejak dua klub elite lainnya, Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayern Muenchen yang telah memastikan tiket ke perempat final Liga Champions.

PSG lolos dengan agregat 4-1 atas klub Spanyol Real Sociedad. Sedangkan Bayern Muenchen menghentikan klub Italia Lazio dengan agregat 3-1.

Berikut klub yang masuk Perempatfinalis Liga Champions 2023/2024

1. Paris Saint-Germain
2. Bayern Munich
3. Manchester City
4. Real Madrid.

Berita Lainnya

Index