Liga Eropa: AC Milan Menang 4-2 atas Slavia Praha

Liga Eropa: AC Milan Menang 4-2 atas Slavia Praha

CELOTEHRIAU - AC Milan menjamu Slavia Praha di leg pertama 16 besar Liga Europa. Rossoneri menuntaskan duel dengan kemenangan 4-2.

AC Milan vs Slavia Praha berlangsung di Stadion San Siro, Jumat (8/3/2024) dini hari WIB. Tim tamu harus bermain dengan 10 orang di menit ke-26 karena El Hadji Diouf diganjar kartu merah langsung usai menekel Christian Pulisic.

Milan memimpin 1-0 di menit ke-34. Rafael Leao mengirim umpan silang ke tiang jauh dan di sana ada Olivier Giroud yang menanduk bola.

Slavia Praha mampu menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-36. Bola tembakan voli Davide Doudera sukses merobek gawang Mike Maignan.

Milan memimpin 2-1 di menit ke-44. Kali ini bola tembakan Tijjani Reijnders dari luar kotak penalti yang menghujam gawang Slavia.

Ruben Loftus-Cheek membawa Milan memimpin 3-1 di injury time babak pertama lewat sundulannya. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Milan memberikan ancaman lewat Leao di awal babak kedua. Namun, bola tembakan pemain asal Portugal itu masih melebar.

Alih-alih menambah gol, Milan malah kebobolan. Ivan Schranz mencetak gol di menit ke-32 lewat tembakannya dari jarak dekat. Slavia memperkecil skor menjadi 2-3.

Slavia sempat beberapa kali mengancam Milan selepas gol tersebut. Namun, penyelesaian akhir anak asuh Jindrich Trpisovsky.

Milan akhirnya bisa memperlebar jarak lagi di menit ke-85 menjadi 4-2. Rafael Leao mengecoh pertahanan lawan dari sisi kiri dan menyontek bola untuk melewati kiper hingga bola disodok Pulisic di mulut gawang.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Milan pun menang 4-2 dan menjadi modal bagus untuk menjalani leg kedua di markas Slavia.

Berita Lainnya

Index