Ketersediaan BBM dan LPG di Riau Jelang Ramadan Dipastikan Aman

Ketersediaan BBM dan LPG di Riau Jelang Ramadan Dipastikan Aman

PEKANBARU - Ketersediaan serta pendistribusian Bahan Bakar Minyak (Minyak) dan LPG menjelang ramadan dan hari raya idul fitri 1445 hijriah di Provinsi dipastikan mencukupi dan aman.

Hal ini dipastikan saat Dit intelkam Polda Riau yang dimotori oleh Kasubdit Ekonomi Intelkam Polda Riau, AKBP S.T.P Manullang S.H, melakukan koordinasi dengan pihak Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas).

Kasubdit mengatakan, dari hasil koordinasi, pihak Hiswana Migas juga berkomitmen untuk mendukung kelancaran distribusi BBM dan Migas.

"Kita melakukan koordinasi, mengajak Hiswana Migas untuk mendorong dan mendukung kelancaran pendistribusian BBM dan LPG jelang ramadan dan hari raya idul fitri," kata Kasubdit, Sabtu (9/3/2024).

Ia menjelaskan, pada bulan Ramadan dan hari raya Idul fitri 1445 H Tahun 2024 M diwilayah Kabupaten / Kota Provinsi Riau diperkirakan untuk minyak dan gas diperkirakan akan cenderung mengalami peningkatan dari biasanya. Hal tersebut tidak terlepas dari antusiasme masyarakat dalam menyambut bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1445 Tahun 2024.

Berdasarkan pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya, khususnya dalam menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional bulan ramadan dan hari raya Idul Fitri, yang menjadi perhatian bersama yaitu dengan menjaga ketersediaan, pendistribusian BBM dan LPG di lembaga penyalur dengan baik.

Sementara itu, Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Provinsi Riau, Tuah Laksamana Negara mengatakan Hiswana Migas Riau dan jajarannya akan menjaga ketersediaan BBM & LPG di lembaga penyalur, khususnya untuk pendistribusian BBM dan LPG bersubsidi. Dimana pihaknya akan mendistribusikan sesuai dengan peruntukkannya atau sesuai dengan aturan yang ada.

"Agar kebutuhan masyarakat terhadap BBM dan LPG pada bulan ramadan dan hari raya Idul fitri 2024 di wilayah Kabupaten Kota Provinsi Riau bisa dapat terpenuhi, kami akan bekerjasama dan berkoordinasi dengan Pertamina Patra Niaga Riau dan stakeholder terkait lainnya untuk menambah pasokan, mengidentifikasi jalur rawan kemacetan dan mengambil langkah antisipasi agar pendistribusian BBM dan LPG tidak terhambat sampai ke lembaga penyalur," jelasnya.

Hiswana Migas Riau juga telah mengintruksikan keseluruh lembaga penyalur BBM dan LPG di wilayah Kabupaten Kota Provinsi Riau untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan BBM dan LPG pada bulan Ramadan dan hari raya Idul fitri 1445 tahun 2024 di Provinsi Riau, khususnya yang berada di jalur mudik dari dan ke Provinsi Riau pada hari raya Idul fitri tahun 2024.

"Kami pastikan stok dan ketersedian aman," tukasnya.

Berita Lainnya

Index