Menang 2-1 atas Brentford, Arsenal ke Puncak Klasemen

Menang 2-1 atas Brentford, Arsenal ke Puncak Klasemen
Arsenal menang 2-1 atas Brentfrod di Liga Inggris 2023-2024. (Foto: Reuters)

CELOTEHRIAU - Arsenal berhasil mengalahkan Brentford 2-1. Kai Havertz jadi penentu kemenangan Meriam London. Hasil ini membawa Arsenal ke puncak klasemen Liga Inggris.

Arsenal vs Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2024) dini hari WIB. Meriam London membuka keunggulan di menit ke-19 melalui Declan Rice.

Namun pada menit akhir babak pertama, Aaron Ramsdale bikin kesalahan fatal yang dimanfaatkan oleh Yoane Wissa untuk bikin gol di menit ke-45+4. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Arsenal bisa memastikan kemenangan setelah Kai Havertz bikin gol di menit ke-86. Pasukan Mikel Arteta memenangi laga 2-1.

Tambahan tiga angka membawa Arsenal ke puncak klasemen dengan 64 poin. Mereka unggul satu angka dari Liverpool di posisi kedua yang belum berlaga pekan ini. Brentford di urutan ke-15 dengan 26 poin seperti dilansir dari detik.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah tampil menekan sejak awal laga. The Gunners punya kesempatan dari sepak pojok. Kiriman bola Declan Rice berusaha menjangkau Jakub Kiwior. Namun, sembaran Kiwior belum menemui sasaran.

Arsenal tampil dominan. Walau begitu, lini pertahanan Brentford bermain disiplin.

Tekanan Meriam London akhirnya berbuah gol di menit ke-19. Umpan silang Ben White dari sisi kanan bisa ditanduk oleh Rice. Sundulan Rice tak kuasa dibendung oleh Mark Flekken.

Arsenal masih memegang kendali laga selepas unggul. Kai Havertz membuang peluang di menit ke-36.

Ia terbebas usai mendapat umpan dari Jorginho. Sepakannya tapi masih melebar dari gawang Flekken.

Terus menyerang, Arsenal justru kecolongan di menit akhir babak pertama. Penjaga gawang, Arsenal Aaron Ramsdale bikin blunder fatal.

Upaya Ramsdale mengirim umpan bisa diblok oleh Yoane Wissa yang melakukn tekel. Bola kemudian memantul masuk ke gawang Arsenal di menit ke-45+4.

Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.

Situasi tak banyak berubah di awal babak kedua. Arsenal masih lebih banyak menguasai bola.

Namun pada menit ke-55, Ramsdale nyaris kembali bikin blunder. Posisinya terlalu maju hingga Ivan Toney langsung melepas tembakan dari jarak jauh. Ramsdale masih bisa mundur menjangkau bola hingga Arsenal selamat dari kebobolan.

Gabriel hadirkan ancaman usai berhasil menyambut sepak pojok. Gol tapi urung terjadi karena bola bisa dihalau pemain Brentford di garis gawang.

Rice hampir saja membawa Arsenal kembali unggul di menit ke-73. Namun, tembakan terukurnya dari luar kotak penalti masih membentur tiang. Padahal, Flekken sudah mati langkah.

Arsenal mengurung lini pertahanan Brentford memburu gol kemenangan. Usaha, mereka berbuah hasil di menit ke-86.

White kembali mengirim umpan yang memanjakan dari sisi kanan. Kiriman bolanya kali ini bisa ditanduk Havertz untuk memperdayai Flekken.

Arsenal bisa mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas. Skor 2-1 untuk The Gunners menutup 90 menit.

Berita Lainnya

Index