Chelsea Patahkan Perlawanan Newcastle

Chelsea Patahkan Perlawanan Newcastle

CELOTEHRIAU - Chelsea berhasil mematahkan perlawanan Newcastle di pertandingan pekan ke-28 Premier League 2023/2024 di Stamford Bridge, Selasa (12/03/2024) dini hari WIB. Pertandingan ini berlangsung dengan alot di babak pertama. Di babak kedua laga menjadi lebih menarik.

Gol-gol Chelsea dipersembahkan Nicolas Jackson, Cole Palmer, dan Mykhaylo Mudryk. Sementara gol Newcastle dihasilkan Alexander Isak dan Jacob Murphy.

Hasil ini membuat Chelsea mengemas 39 poin dari 27 laga tapi mereka masih berada di posisi 11 klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Sementara itu Newcastle ada di peringkat 10 dengan raihan 40 angka dari 28 pertandingan.

Newcastle awalnya menekan pertahanan Chelsea dulu. Namun mereka kesulitan untuk membangun serangan berbahaya di pertahanan sang tuan rumah.

Namun Chelsea malah bisa mencetak gol lebih dahulu. Pada menit keenam, mereka menyerang dari kanan dan bola bisa dihalau pertahanan Newcastle. Tapi bola jatuh ke kaki Cole Palmer di luar kotak penalti. Ia segera menendang bola ke sisi kanan gawang. Bola sempat dibelokkan sedikit oleh Nicolas Jackson dan akhirnya berbuah gol. 1-0!

Setelah itu Newcastle berusaha untuk membalas gol tersebut. Namun usaha mereka terus gagal. Bahkan dalam tempo setengah jam, mereka cuma mencatatkan satu tembakan dan itu pun tak tepat ke sasaran.

Pada menit ke-39, Isak bisa menanduk bola hasil free kick dari sisi kanan tengah lapangan. Tapi bolanya melambung dari target.

Menit ke-42, Newcastle bisa menyerang dari halfspace kiri di ujung kotak penalti Chelsea. Bola saat itu dikuasai oleh Isak. Usai mengontrol bola, ia melepas bola melengkung ke sisi kanan bawah gawang. 1-1!

Menit ke-44, Chelsea bisa menjebol gawang Newcastle berkat sepakan kaki kiri Jackson. Namun gol itu dianulir karena ia sebelumnya terperangkap offside.

Sterling kemudian sempat melepas tembakan pada menit 45+4. Tapi tembakannya mengarah tepat ke kiper. Aksi itu jadi penutup laga babak petama. Chelsea 1-1 Newcastle.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama kembali saling adu serangan di babak kedua. Duel pun berlangsung alot. Keduanya sama-sama belum mendapat celah untuk bisa menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit ke-54 peluang didapat Chelsea dari aksi Sterling. Ia masuk ke kotak penalti dan meski diadang satu pemain, winger lincah ini bisa melepas tembakan. Tapi bola melebar dari sasaran.

Pada menit ke-56 Chelsea melepas serangan balik dan membuat Sterling bisa berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan. Tapi ia terlalu lama menggocek bola dan ketika tembakannya tak bisa dihalau kiper, bola masih nyangkut di bek Newcastle yang berdiri di depan gawang. Peluang emas yang terbuang sia-sia.

Pada menit ke-57, gol akhirnya tercipta. Cole Palmer mendapat umpan pendek dari Enzo di luar kotak penalti. Cole kemudian membidik tiang dekat. Bola tembakannya yang menyusur tanah tak bisa dibendung kiper. 2-1!

Newcastle kemudian berusaha untuk mencetak gol keduanya. Tapi mereka malah kebobolan lagi pada menit ke-76.

Chelsea melepas serangan balik dari kiri lapangan via Jackson. ia kemudian memberikan umpan pada Gallagher tapi bola kemudian diambil Mudryk. Pemain Ukraina ini akhirnya bisa melewati kiper dan menjebol gawang The Magpies meski coba diblok bek lawan. 3-1.

Pada menit 90, Newcastle kemudian bisa mencetak satu gol lagi. Murphy sukses mengecoh Cucurella dan bisa masuk ke kotak penalti. Ia melepas tembakan keras ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa dicegah Petrovic. 3-2!

Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta. Chelsea berhasil mempertahankan keunggulannya dan menang 3-2 atas Newcastle.

Berita Lainnya

Index