Kalahkan Napoli 3-1

Barcelona Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

Barcelona Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

CELOTEHRIAU - Barcelona memastikan tiket ke babak 8 besar Liga Champions setelah menundukkan Napoli dengan skor akhir 3-1.

Barcelona menjamu Napoli pada leg kedua babak 16 besar setelah pada leg pertama permainan berakhir dengan skor 1-1.

Bermain di hadapan pendukung sendiri Barca menampilkan permainan apiknya. Pada menit 15 pemain Barcelona Fermin Lopez mencetak gol. Skor 1-0.

Unggul agregat 2-1 Barcelona terus menekan sang tamu. Hal ini menghasilkan gol ke gawang Napoli. Pada menit 17, Joao Cancelo mencetak gol kedua bagi Barcelona. Skor 2-0.

Namun tim tamu tidak mau tertinggal. Di menit ke-30, Napoli akhirnya menciptakan gol balasan. Amir Rrahmani memperkecil ketinggalan Napoli 1-2.

Sodoran dari sayap kanan diteruskan Matteo Politano dengan umpan tarik. Rrahmani menyambut dengan sontekan kaki kiri, yang tidak dapat dijangkau Marc-Andre ter Stegen.

Setelahnya kedua tim saling serang. Sebuah kemelut di depan gawang Napoli terjadi jelang turun minum. Napoli bertahan dengan solid untuk membuang bola. Skor 2-1 untuk keunggulan Barca bertahan sampai akhir babak pertama.

Usai restart, kedua tim masih menjaga intensitas tinggi. Napoli mengancam lewat tendangan Kvicha Kvaratskhelia dari luar kotak penalti. Barca merespons melalui sepakan Raphinha, yang dimentahkan Alex Meret.

Napoli mengklaim penalti setelah Victor Osimhem diganjal Pau Cubarsi. Wasit menolak. Kemelut di depan gawang Barcelona usai crossing Politano ditanduk Osimhen. Franck Anguissa meneruskan dengan tembakan yang diblok.

Barcelona membobol gawang Napoli untuk ketiga kalinya pada menit ke-69. Namun, setelah ditinjau dengan VAR gol itu dianulir karena offside.

Napoli melewatkan sebuah peluang emas di menit ke-80. Sebuah umpan silang matang ke dalam kotak penalti disundul Jesper Lindstorm. Bola melenceng tipis dari tiang gawang Barca.

Pada 10 menit terakhir, Barcelona memberi pukulan telak kepada Napoli. Lewandowski menciptakan gol ketiga Barca sehingga kedudukan berubah 3-1 (agregat 4-2).

Kerja sama satu-dua Ilkay Guendogan dengan Sergi Roberto diakhiri dengan umpan pendek di tengah kotak penalti. Meret terkecoh, Lewandowski menuntaskan dengan sepakan mendatar di depan kotak 6 yard.

Napoli gagal memanfaatkan blunder Oriol Romeu di injury time. Sapuan Romeu mengarah kepada Kvaratskhelia, tapi sepakannya melebar tipis dari gawang Barca.***

Berita Lainnya

Index