HUT KOTA PEKANBARU KE 235

Kurang Sosialisasi dan Publikasi, Pesta Rakyat Di Kecamatan Tampan Tak Dirasakan Rakyat

Kurang Sosialisasi dan Publikasi, Pesta Rakyat Di Kecamatan Tampan Tak Dirasakan Rakyat
Terlihat masyarakat sepi di acara pesta rakyat tajaan Pemcam Tampan.( celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM -Pesta Rakyat  sempena peringatan hari jadi Kota Pekanbaru ke 235 yang dikemas dengan acara jalan Santai, Senam Masal, Halal Bihalal dan Pesta Kuliner, di Lapangan Buluh Cina, jalan Garuda Sakti, terasa hampa dan terlihat sepi,  Ahad (16/6/2019). 

Padahal, acara pesta rakyat itu sejatinya harus diramaikan minimal 3000 an  warga Kecamatan Tampan. Namun acara yang bertabur hadiah doorprize itu terlihat sepi tak bermakna, pesta rakyatnya tak dirasakan warga.

Acara yang dihelat  untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-335 tahun hanya ramai dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Terlihat selain pejabat esselon, acara ini dihadiri Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Staff di lingkungan kantor Camat, Lurah yang ada di kecamatan Tampan.

“Katanya acara banyak doorprizenya, tapi kok sepi masyarakat yang datang. Padahal, Pak Walikota Pekanbaru Firdaus sudah datang,” seloroh salah satu pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru yang meminta namanya tak disebutkan saat berbincang dengan wartawan, Ahad (16/6/2019).

Senada, Astra  salah satu warga Kecamatan Tampan yang kebetulan lewat,  mengaku tak tahu kalau ada pesta rakyat dalam rangka menyambut ulang tahun Kota Pekanbaru.

"Acara besar tapi kurang sosialisasi dan publikasi.Padahal acaranya bagus.Mungkin panitianya mau bagi-bagi hadiah untuk mereka sendiri," celotehnya.

Demikian juga Haryanti, salah satu warga yang ikut hadir juga terlihat kaget melihat acara sepi. "Sayang saja, acara sebesar ini tapi sepi. Padahal banyak hadiah yang akan dibagikan,"katanya.

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index