Terima Kunjungan dari UM Jambi, Ini yang Disampaikan Rektor UMRI

Terima Kunjungan dari UM Jambi, Ini yang Disampaikan Rektor UMRI

PEKANBARU - Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Dr Saidul Amin MA berharap universitas  muhammadiyah bisa saling membantu dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan baik itu menyangkut Informasi teknologi, promosi dan perpustakaan dan saling berkembang.

"Selamat datang di Umri dan begitu anda sampai disini anda berada dirumah sendiri buatlah sesuka hati. Sesama keluarga harus saling membantu dimana Umri juga sudah mengalami beberapa kesulitan dan kami tidak ingin kesulitan itu juga dialami oleh Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) lainnya maka hal-hal yang menyangkut baik IT, Promosi, Perpustakaan, Humas dan lainnya dapat kita diskusikan hari ini," kata Saidul Amin saat menyambut langsung kedatangan Universitas Muhammadiyah (UM) Jambi dan bersamaan dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM).

Selain itu Saidul Amin juga menyebut PTMA di Pulau Sumatera harus memiliki Center of Excellence dimana menurutnya hal ini dinilai dapat menjadi penarik bagi calon mahasiswa dan mitra-mitra untuk datang ke Universitas.

"Kita ingin bisa sama-sama membangkitkan dan tolong menolong ini yang harus kita tanamkan serta virus keberhasilan harus ditularkan ke PTMA yang lain. Universitas Muhammadiyah Jambi harus punya sesuatu dan apa kira-kira keunggulan tersebut begitu juga dengan Umri sehingga orang yang akan datang ke kampus kita itu yang harus kita gali dan selanjutnya tentu kolaborasi adalah hal yang sangat penting kalau tidak kita akan lambat maju," sebutnya.

Sementara itu, Rektor UM Jambi Hendra Kurniawan MSi mengatakan pertemuan di bulan Ramadan ini merupakan momen spesial baginya dan juga seluruh keluarga besar UM Jambi, yang mana dalam diskusi ini akan banyak menggali informasi dari Kampus Umri.

"Kami hadir disini ada beberapa orang yakni Sekretaris PWM Jambi, Kepala Biro Sekretariat, Kepala Biro Keuangan, Sapras dan Kepegawaian, Kepala Biro Akademik, dan Kepala UPT TIK UM Jambi. UM Jambi ini lahir pada tahun 2019 yang mana sebelumnya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi. Saat ini kita memiliki 5 Program Studi (Prodi) S1 dan Satu Prodi Pascasarjana dan ini tentu masih sangat baru dan kita berharap dengan kunjungan ini dapat mempelajari terutama terkait tata kelola," ujarnya.

Selain itu ia berharap UM Jambi dapat mengikuti perkembangan dari Umri terutama dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan juga Bidang Informasi dan Teknologi.

"Kita juga melihat Umri luar biasa dalam penerima mahasiswa baru dan kami juga ingin belajar strategi dan triknya walaupun komparasi penduduk Riau dan Jambi tentu berbeda namun kami juga ingin meningkatkan mahasiswa di UM Jambi dan pada intinya banyak hal yang akan kami pelajari di sini kami berharap kunjungan ini merupakan pembuka awal untuk terus belajar dan tentu akan berkelanjutan serta kita juga mendapat support dari Badan Pembina Harian (BPH) dan PWM suport dari untuk perkembangan Jambi," pungkasnya. 

Kegiatan yang bertajuk Silaturrahim serta penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ini antar kedua PTAM di Sumatera ini, turut dihadiri Rektor Umri yang didampingi Direktur DAUK, Kepala UPT PMB dan Promosi, Kepala Perpustakaan, Kepala TIPD, Ketua LAIK, Kepala Kamasprokum dan beberapa orang staf dilingkungan Umri. Selain itu hadir juga Rektor UM Jambi, yang juga didampingi Sekretaris PWM Jambi, serta beberapa orang Kepala Biro dan staf dilingkungan UM Jambi.

Berita Lainnya

Index