Pembangunan SMP Baru di Kulim Masih Proses Lelang

Pembangunan SMP Baru di Kulim Masih Proses Lelang

PEKANBARU - Pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) baru di Kecamatan Kulim,Pekanbaru dimulai setelah Lebaran atau Idulfitri 2024. Saat ini, proses lelang masih berlangsung untuk mencari rekanan yang akan membangun fasilitas pendidikan itu.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, target setelah Ramadan ini, pembangunan SMP baru tersebut sudah dimulai.

"Sekarang sudah masuk proses lelang. Rencana habis puasa ini kita akan proses," ujar Jamal, Rabu (20/03/2024).

Setelah puasa nanti, kata Jamal, masih ada proses yang harus dilewati sebelum dilakukan pembangunan. Terutama persiapan kontrak dan administrasi lainnya.

"Kita kan masih ada persiapan-persiapan kontrak dan administrasi lainnya. Jadi kita akan selesaikan setelah puasa ini," ungkapnya.

Ia menyebut, untuk pembangunan SMP baru tersebut, Disdik Pekanbaru menganggarkan sekitar Rp6,5 miliar. Anggaran itu digunakan khusus untuk bangunan, tidak termasuk meubeler.

"Untuk sekolah yang baru ini kita anggarkan Rp6,5 miliar kalau tak salah," ucapnya.

Perlu diketahui, pembangunan sekolah baru merupakan salah satu prioritas Pemko Pekanbaru sejak dipimipin Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun. Hal itu mengingat daya tampung SMP Negeri di Pekanbaru yang belum sebanding dengan kelulusan siswa SD.

Karena itu, Pemko Pekanbaru sejak tahun 2023 lalu sudah membangun dua SMP baru dan tambahan ruang kelas di beberapa sekolah.

Berita Lainnya

Index