1.200 Mahasiswa Sudah Mendaftar Beasiswa Pemko Pekanbaru

1.200 Mahasiswa Sudah Mendaftar Beasiswa Pemko Pekanbaru
Ilustrasi

PEKANBARU - Ribuan mahasiswa sudah mendaftar beasiswa dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Mahasiswa yang mendaftar terdiri dari jenjang pendidikan D3 dan S1.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Pekanbaru, Tri Sepna Saputra mengatakan, jelang penutupan pendaftaran beasiswa tersebut, sudah ada sekitar 1.200 peserta yang mengajukan permohonan.

"Yang mendaftar sudah sekitar 1.200 orang lah," ujar Putra.

Ia menyebut, sampai saat ini pendaftar terbanyak masih dari jenjang pendidikan Strata Satu (S1) akademik. Namun begitu, pendaftar yang mengajukan permohonan melebihi dari kuota yang disediakan.

"Untuk kuotanya, mahasiswa S1 dan D3 tidak ada yang kosong, semua terpenuhi, melebihi kuota," Cakapnya.

Artinya kata Putra, bakal ada pendaftar yang tersingkir pada tahap verifikasi nanti.

Dikatakannya, Pemko Pekanbaru di 2024 ini kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,9 miliar untuk bantuan beasiswa.

Bantuan beasiswa tersebut merupakan program prioritas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, yang diperuntukan bagi mahasiswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik, serta mahasiswa dari keluarga kurang mampu pada jenjang pendidikan D3 dan S1.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa D3 dan S1 tersebut dibuka mulai tanggal 1 hingga 24 Maret 2024. Setelah proses pendaftaran, pada April akan dilakukan seleksi administrasi dan Bulan Mei sudah mulai disalurkan ke mahasiswa penerima bantuan.

Masing-masing jenjang pendidikan mendapatkan bantuan berbeda. Bagi mahasiswa jenjang pendidikan S1 akan menerima bantuan sebesar Rp4 juta, sedangkan untuk D3 sebesar Rp3 juta.

Berita Lainnya

Index