Siswa SD dan SMP di Pekanbaru Libur 6-20 April, Tanggal 22 Masuk Lagi

Siswa SD dan SMP di Pekanbaru Libur 6-20 April, Tanggal 22 Masuk Lagi

PEKANBARU - Libur sekolah tingkat SD dan SMP Negeri di Kota Pekanbaru dimulai tanggal 6 hingga 20 April 2024 mendatang. Libur panjang tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024 M.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan untuk jadwal masuk sekolah selama puasa dan Idul fitri sudah ditetapkan. Para siswa terakhir masuk sekolah jelang lebaran ini pada Jumat 5 April.

"Liburnya dari tanggal 6 sampai tanggal 20 April. Tanggal 22 April, itu seluruhnya sudah masuk," ujar Jamal, Kamis (4/4/2024).

Untuk itu, Ia mengingatkan kepada seluruh orangtua khususnya yang mudik ke kampung halaman, agar lebih awal kembali ke Kota Pekanbaru. Hal itu mengingat, cukup lamanya libur lebaran yang diberikan kepada siswa.

"Karena liburkan sudah banyak (dari tanggal 6 sampai 20). Intinya, tanggal 22 April nanti, semuanya harus sudah masuk, baik guru maupun siswa, jangan ada lagi yang menambah libur," harapnya.

Namun begitu kata Jamal, kalau ada halangan siswa tak hadir karena sakit dan sebagainya tentu tetap diberikan toleransi.

Ia menyebut, bahwa selama libur Idulfitri, para peserta didik diliburkan sepenuhnya tanpa ada tugas dari sekolah.

"Jadi kalau libur ini, anak-anak tidak ada dikasih tugas rumah, karena kan lebaran ada yang pulang ke kampung dan sebagainya. Jadi biar sajalah anak-anak libur," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index