Gratis! Pegadaian Berangkatkan 200 Pemudik dari Pekanbaru

Gratis! Pegadaian Berangkatkan 200 Pemudik dari Pekanbaru

PEKANBARU - PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru memberangkatkan 200 pemudik secara gratis dari Kota Pekanbaru ke dua wilayah yakni Sumatera Utara dan Sumatera Barat melalui program "Mudik Asyik bersama BUMN 2024". Acara pelepasan dilakukan Jumat (5/4/2024) di Kantor Wilayah, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, Dede Kurniawan mengatakan program mudik gratis ini menjadi tahun kedua yang dilakukan oleh Pegadaian secara nasional.

"Secara khususnya untuk Kanwil II Pekanbaru ini, untuk memenuhi kuota penumpang itu hanya satu setengah hari saja. Jadi followers instagram kita itu memang sudah memantau perkembangan mudik gratis ini. Sehingga begitu dibuka pendaftaranya, hanya dalam waktu satu setengah hari kuotanya sudah penuh," ujar Dede Kurniawan, Jumat (5/4/2024).

Hal ini menandakan bahwa kedekatan Pegadaian Kanwil II Pekanbaru dengan masyarakat cukup intens.

"Harapannya tentu mari sama-sama kita berdoa semoga PT Pegadaian secara nasional dan khususnya Kanwil Pekanbaru semakin meningkat kinerjanya sehingga harapannya untuk tahun depan kuotanya bisa lebih banyak lagi. Dan tadi para peserta juga menyampaikan harapan tidak hanya untuk mudik saja, namun ada balik nya juga. Ya mudah-mudahan. Untuk itu kita mohon doa dan dukungan masyarakat untuk ikut bersama membesarkan BUMN khususnya PT Pegadaian sehingga kita bisa lebih memberikan manfaat yang lebih besar ke masyarakat," Cakapnya.

Adapun untuk kuota penumpang mudik gratis PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru tahun ini adalah 200 orang. Ada lima bus yang disiapkan dan masing-masing bus berpenumpang 40 orang. Sehingga total ada 200 penumpang.

"Untuk lima bus tersebut, tiga diantaranya tujuan ke Sumatera Utara dan dua bus lagi tujuan ke Sumatera Barat," terangnya.

Kepada peserta mudik, selain diberikan seat gratis, PT Pegadaian juga memberikan souvenir dan juga snack.

"Selain itu ada juga petugas pendamping, yang artinya mereka dikawal terus sejak keberangkatan dari Kantor wilayah sampai ke tujuannya," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index