Tahun Ajaran Baru Dua SMPN Baru Difungsikan

Tahun Ajaran Baru Dua SMPN Baru Difungsikan

PEKANBARU - Meubeler untuk dua SMP Negeri baru di Pekanbaru sudah sampai. Rencananya dua sekolah tersebut akan dioperasikan paling lambat mulai ajaran tahun baru 2024/2025.

Dua SMP yang baru itu yakni SMP Negeri 51 ada di Jalan Pesisir, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai, dan SMP Negeri 50. Kedua sekolah tersebut dibangun pada tahun 2023 lalu dengan anggaran sekitar Rp12 miliar.

Untuk SMP Negeri 50 dibangun di Jalan Soekarno Hatta, Kompleks Perumahan Damai Langgeng, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, dengan anggaran sebesar Rp6,4 miliar. Sementara untuk SMP Negeri 51 dibangun dengan anggaran Rp5,9 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan, saat ini meubeler dua sekolah tersebut sudah datang.

"Meubeler sudah datang, sudah dirakit. Artinya tahun ajaran baru di tahun ini difungsikan," ujar Jamal, Jumat (12/4/2024).

Dikatakannya, peserta didik angkatan pertama di dua SMP tersebut segera menempati gedung sekolah sendiri. Targetnya pada Juni atau Juli tepat pada PPDB tahun 2024 ini sekolah tersebut sudah dioperasikan.

Sebelumnya, Abdul Jamal menyebutkan peserta didik baru akan dipindahkan menempati kedua sekolah, jika meubeler kedua sekolah sudah ada.

Saat ini peserta didik angkatan pertama kedua sekolah itu menumpang di SMPN 6 dan SMPN 47 Kota Pekanbaru.

Berita Lainnya

Index