Kadisdik Buka 02SN tingkat SD dan SMP se-Kota Pekanbaru

Kadisdik Buka 02SN tingkat SD dan SMP se-Kota Pekanbaru

CELOTEHRIAU.COM - Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal MPd, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat SD/MI dan SMP/MTS se-Kota Pekanbaru, Rabu (19/6/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan di Angkasa Badminton Center Jalan Angkasa nomor 39 Pekanbaru, yang turut dihadiri kontingen atlit O2SN dari berbagai sekolah dan guru-guru yang mendampinginya.

"Dengan kegiatan ini kita mengharapkan adanya peningkatan kondisi kesehatan jasmani peserta didik di sekolah, sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis. Selain itu, ajang ini juga untuk mencari siapa siswa yang berbakat memiliki prestasi untuk mewakili O2SN ke tingkat provinsi tahun 2019 dari Kota Pekanbaru," kata Abdul Jamal.

Adapun O2SN tingkat SD dan SMP tahun ini, kata Jamal, akan memperlombakan sebanyak 6 Cabang Olahraga (Cabor). Antara lain Atletik, Karate, Senam, Pencak Silat, Renang, dan Bulu Tangkis. Siswa SD/MI diikuti sebanyak 120 orang, dan siswa SMP/MTS diikuti sebanyak 190 orang. 

Berita Lainnya

Index