UMRI Berikan Penghargaan Kepada Dosen dan Mahasiswa Peraih Pendanaan Proposal Pada Ajang PKM Tahun 2024

UMRI Berikan Penghargaan Kepada Dosen dan Mahasiswa Peraih Pendanaan Proposal Pada Ajang PKM Tahun 2024

PEKANBARU - Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mengapresiasi para dosen dan mahasiswanya yang meraih pendanaan proposal pada ajang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan – Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek RI dengan memberikan penghargaan.

Rektor UMRI Dr Saidul Amin MA, mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada dosen dan mahasiswa Umri yang sudah menorehkan prestasi yang luar biasa dimana Kampus Umri meraih peringkat pertama terbanyak se-LLDIKTI Wilayah X dan peringkat VI terbanyak se-Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) di Indonesia.

"Selamat kepada dosen dan anak-anak kami yang sudah menorehkan prestasi dan penuh kebanggaan, salah satu elemen penting maju mundurnya Umri ini ada ditangan anda sebab anda yang memegang kendali dan tidak lupa juga dengan ibadah," ujarnya, Jumat (26/4/2024).

Ia berharap kedepan akan lebih banyak lagi prestasi kreativitas yang ditorehkan oleh mahasiswa dan dosen terutama Program Studi (Prodi) dimana Prodi merupakan ujung tombak keilmuan.

"Bagi Ketua Prodi, marilah kita hidupkan karya-karya mahasiswa kita sebab mahasiswa kita ini harus kreatif dan inovatif, dan nanti penelitian yang bagus ini jangan hanya disimpan tapi juga dipatenkan. Jangan jadikan prestasi ini yang terakhir tapi jadikan lah ini prestasi yang pertama," harapnya.

Penghargaan UMRI dalam ajang PKM ditahun 2024 diterima oleh dosen dan mahasiswa berpretasi dengan kategori Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) diberikan kepada Rahmiwati Hilma SSi MSi, Ari Anriyas Puji ST MT, dan Rozar Rayendra ST MSc sebagai dosen pembimbing dengan mahasiswanya antara lain Setiawati Br Sitorus, Sabrina Feby Yani, dan Sri Maharani.

Sedangkan Program Kreativitas Mahasiswa Karsa Cipta (PKM-KC) diterima oleh Ns Silvia Elki Putri MKep SpKep K sebagai dosen pembimbing serta mahasiswanya Arifatun Sufiyanti. Untuk Program Kreativitas Mahasiswa Penerapan Iptek (PKM-PI) sebagai dosen pembimbing penghargaan tersebut diterima oleh Neneng Fitria MSi dengan mahasiswa Hendra Pratama.

Pada Program Kreativitas Mahasiswa Riset Eksakta (PKM-RE), untuk dosen pembimbing diberikan kepada Prasetya MSi dengan mahasiswanya Deviella David, Putri Apriliani Khorely, dan Eru Erlangga Sinaga. Selanjutnya Novia Gesrianturi MSi dengan mahasiswa Yana Yunisa Marsya. Sedangkan Neneng Fitria MSi dengan mahasiswa Siti Hardiyanti dan Adila Pramudiah Prastiwi. Berikutnya Delovita Ginting MSi dengan mahasiswa Salsa Billah, Rendy Pratama, dan Putri Dahayu serta Dr Jufrizal Syahri MSi dengan mahasiswa Rizsa Ayu Saputri dan Muhammad Idris.

Program Kreativitas Mahasiswa Riset Sosial Humaniora (PKM-RSH), penghargaan diberikan kepada dosen pembimbing Muhammad Ayaruddin SE MSc Ak dengan mahasiswanya Nurul Nurjanah, Wira Ramashar SE MAk dengan mahasiswanya Marzuliandra Kurniawan, Nur Fitrian SE MAk dengan mahasiswanya Putri Wulandari, dan Fitri Ayu Novrida SE BBA (Hons) MSc dengan mahasiswanya Muhammad Alva Ricy.

Penyerahaan penghargaan ini diikuti seluruh dosen pembimbing dan mahasiswa berprestasi juga dihadiri Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, serta Dikrektur Administrasi Akademik dan Kemahasiswa, para Dekan, serta pimpinan Lembaga, UPT, dan Kantor dilingkungan UMRI. 

Berita Lainnya

Index