83 Mahasiswa Universitas Hang Tuah Pekanbaru Diwisuda

83 Mahasiswa Universitas Hang Tuah Pekanbaru Diwisuda

PEKANBARU- Sebanyak 83 mahasiswa Universitas Hang Tuah Pekanbaru diwisuda, pada Kamis (25/4/2024) di Hotel Labersa Pekanbaru. 

Adapun 83 wisudawan dan wisudawati tersebut terdiri dari program pascasarjana ilmu kesehatan masyarakat, program profesi ners, profesi kebidanan, sarjana kesehatan masyarakat, sarjana keperawatan, ahli kebidanan, ahli rekam medis dan informasi kesehatan, ilmu komputer, sistem informasi, serta teknik Informatika. 

Dalam Sidang Senat Terbuka Tahun Anggaran 2023/2024 dalam rangka wisuda angkatan ke-4 Universitas Hang Tuah Pekanbaru tersebut, juga dihadiri secara langsung oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Provinsi Riau, Tengku Zul Efendi. Ia berharap para lulusan Universitas Hang Tuah Pekanbaru bisa memberikan yang terbaik bagi almamater maupun masyarakat Riau. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami menyampaikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di Universitas Hang Tuah Pekanbaru," ujarnya. 

"Semoga momentum wisuda kali ini bisa membangkitkan tekad dan semangat sivitas akademika, dan para lulusan Universitas Hang Tuah Pekanbaru bisa memberikan yang terbaik bagi almamater dan masyarakat Riau," harap Tengku Zul. 

Ia menyebut, bahwa proses wisuda merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan yang hendaknya tidak hanya dipandang sebagai acara seremonial rutin saja, akan tetapi harus disikapi secara arif dan bijaksana untuk melakukan koreksi terhadap proses manajerial penyelenggaraan pendidikan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penyelenggaraan, pemantauan, dan penilaian hasil yang telah dicapai. 

"Keberhasilan tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan usaha dari seluruh jajaran Universitas Hang Tuah Pekanbaru," imbuhnya. 

Sebagai perguruan tinggi yang bergerak di bidang kesehatan, teknologi komunikasi, dan hukum, Tengku Zul berharap agar wisudawan dan wisudawati mampu menjadi lulusan yang pancasilais, berorientasi pada ilmu pengetahuan dan teknologi, serta menjadi masyarakat yang mandiri yang mampu bersaing di pasar global sesuai dengan visi dan misi Universitas Hang Tuah Pekanbaru.

Berita Lainnya

Index