5.203 Mahasiswa akan Melaksanakan KKN UNRI 2024

5.203 Mahasiswa akan Melaksanakan KKN UNRI 2024

PEKANBARU - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Riau (UNRI) mengadakan pertemuan dengan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), membahas dan koordinasi persiapan lapangan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024, di negeri seribu kubah tersebut.

Pertemuan kedua belah pihak dilakukan Koordinator Pokja Kukerta wilayah Kabupaten Rohil, Dr M Amrul Khoiri SP MP. Sedangkan, Pemerintah Rohil, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten, Fauzi Efrizal SSos, MSi.

“Kami mengapresiasi Pemkab Rohil yang telah memberikan perhatian pelaksanaan kegiatan Kukerta di Rohil,” kata Amrul.

Amrul mengungkapkan, pertemuan antara LPPM Unri dan Pemkab Rohil dapat memberikan penguatan bagi Unri dalam pengabdian kepada masyarakat melalui Kukerta.

Mendengar penjelasan Amrul, Sekdakap Rohil Fauzi berharap penempatan mahasiswa KKN di Rohil dapat memberikan kesempatan untuk pelaksanaan program kegiatan yang ada di daerah.

“Kita berharap penempatan mahasiswa KKN di Rohil dapat memberikan semangat dalam program kegiatan di daerah,” harap Fauzi. 

Usai penyerahan dari Kampus, Fauzi mengungkapkan, para mahasiswa nantinya akan diserahkan ke pemerintah desa yang telah ditunjuk.

“Secara kelembagaan mahasiswa KKN akan kita serahkan kepada perangkat desa yang terkait secara teknis. Kemudian program kerja yang telah disusun kelompok KKN, akan diselaraskan dengan program desa,” jelas Fauzi.

Sekretaris LPPM Unri, Assoc Prof Dr Emilda Firdaus SH MH menambahkan, bahwa ada 5.203 mahasiswa Kukerta di kota dan Kabupaten di wilayah Provinsi Riau.

“Secara resmi mahasiswa Kukerta Unri akan melaksanakan KKN tanggal 11 Juli 2024 ini, jumlahnya 5.203,” jelas Emilda.

Berita Lainnya

Index