Tim Sepakbola Kampar Juara Popda Riau XVI, Pekanbaru Raih Perunggu

Tim Sepakbola Kampar Juara Popda Riau XVI, Pekanbaru Raih Perunggu

PEKANBARU - Tim sepakbola Kabupaten Kampar menahbiskan diri menjadi yang terbaik pada gelaran cabor sepakbola Popda (Pekan Olahraga Daerah) Riau XVI  tahun 2024.

Setelah di partai final menang telak atas Rokan Hulu 4-0.Empat gol kemenangan tim besutan M Amin Adam dicetak kapten tim Marcelo.

Pada laga yang digelar si Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Kamis (4/7/2024) pemain bernomor punggung 13 ini langsung melakukan determinasi tinggi sejak wasit Bambang Setiawan meniupkan pluit kick off. Pemain asal Kuntu Kampar Kiri ini hanya butuh waktu 5 menit menjebol gawang Rokan Hulu yang dikawal M Rachel Riyandi.

Selanjutnya dua gol pemain spesialis kidal ini terjadi menit ke 37 dan 40. Tiga golnya ini menjadi penutup di babak pertama.

Dibabak kedua Ebiem Pangestu dan kawan-kawan tampil spartan. Dan pada menit ke 65 Marcelo kembali melesakkan gol indahnya. Tendangan kerasnya dari jarak 30 meter tak mampu dibendung lawan. Empat gol ini semakin membuat nyaman jajaran pelatih dan langsung melakukan sejumlah pergantian pemain.

Ya, pertandingan final sepakbola sejatinya adalah pada laga babak semifinal antara Kampar dan Pekanbaru. Pertandingan tersebut bisa dibilang final prematur. Karena kedua tim memainkan taktik dan strategi dengan baik.

Namun dibabak final Kabupaten Kampar bermain sangat dominan, karena tim Rokan Hulu hanya mengandalkan counter attack dan kecepatan trio Reza Aditya sang kapten, Maykal Riski dan si pelari M Zahabi.

Sampai pertandingan berakhir kedudukan 4-0 tak bergeming untuk Kampar dan menahbiskan diri sebagai juara baru Popda Riau. Marcelo menjadi bintang dan man of the match pada laga ini. 

Sementara itu juara Popda Riau sebelumnya Pekanbaru harus puas meraih medali perunggu. Setelah pada perebutan peringkat ketiga menang telak atas Indragiri Hilir 4-0.


Kampar
Assidik Bahrul Alam (PG) 
Ebiem Pangestu, Jody Setiawan, M Royan , M Rasya Alfarizi (B), Arinal Haq, Rafly Sanjaya, M Gade Hazelix/ Rizky Adutya , M Fardhan/ Erlangga (T), Marcelo (c), Dwi Mal Mukromin /Alvin 
Pelatih : M Amin Adam

Rokan Hulu
M Rachel Riyandi (PG) 
Rehanda Putra, Pranata Yudha, Nu Hidayat, Rizki Ananda (B) Agung Eyliwen Pratama, M Fahri, Reza Aditya (c), Maykal Riski (T) Mulya, M Zahabi (D) 
 

Berita Lainnya

Index