Besok Peserta Didik Baru SMA/SMK Negeri di Riau Mulai Masuk Sekolah

Besok Peserta Didik Baru SMA/SMK Negeri di Riau Mulai Masuk Sekolah

PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau telah mengumumkan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024-2025 pada 1 Juli 2024 lalu.

Setelah pengumuman hasil PPDB tersebut, tahapan selanjutnya bagi calon peserta didik yang dinyatakan lulus yakni proses daftar ulang yang dilaksanakan pada 6-8 Juli 2024.

Pelaksana Kepala Disdik Provinsi Riau, Roni Rakhmat mengatakan, secara umum kuota untuk PPDB SMA di Pekanbaru terpenuhi. Namun ada juga beberapa sekolah yang kuotanya tidak terpenuhi, yakni sekolah-sekolah yang tergolong baru.

"Hasil PPDB SMA/SMK negeri di Riau sudah diumumkan. Kalau untuk di Pekanbaru rata-rata kuotanya terpenuhi dan kebanyakan melebihi kuota yang ada atau tidak semua pendaftar tertampung," kata Roni, Senin (8/7/2024).

Setelah pengumuman hasil PPDB tersebut, lanjut Roni, calon peserta didik yang dinyatakan lulus dapat mengikuti tahapan selanjutnya yakni daftar ulang. Dimana proses ini dilaksanan secara langsung di sekolah-sekolah tujuan.

"Untuk daftar ulang SMA/SMK negeri itu dimulai pada tanggal 6 hingga 8 Juli 2024. Artinya hari ini terakhir daftar ulang," ucapnya.

Kemudian setelah proses daftar ulang, tambah Roni, para peserta didik baru akan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada 9 Juli 2024, sekaligus siswa kelas XI dan XII juga mulai masuk untuk mengikuti tahun ajaran baru.

"Jadwal MPLS peserta didik baru besok tanggal 9 Juli 2024, sekaligus juga tahun ajaran baru siswa kelas XI dan XII. Jadi sudah akan mulai proses belajar mengajar," tukasnya.

Berita Lainnya

Index