SD Negeri 83 Pekanbaru Belum Bisa Difungsikan

SD Negeri 83 Pekanbaru Belum Bisa Difungsikan

PEKANBARU - Sekolah Dasar (SD) Negeri 83 Kota Pekanbaru masih dalam tahap pengerjaan. Kemungkinan baru sebagian kelas yang bisa ditempati di sekolah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, perbaikan SD Negeri 83 masih tahap finishing. Sekolah ini mengalami musibah kebakaran pada tahun lalu.

"Kami belum cek juga, mungkin beberapa kelas sudah bisa pindah ke sekolah. Tapi kalau belum bisa pindah ya numpang dulu ke sekolah lain," ujar Jamal, Jumat (12)7/2024).

Jamal menyebut, masih ada beberapa bagian gedung yang sampai saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Ia menilai, perbaikan SD Negeri 83 masih dalam kontrak.

Ia menargetkan, pengerjaan selesai dalam waktu satu bulan ke depan. "Pengerjaan tinggal finishing, kalau belum selesai mungkin siswa akan tetap numpang ke sekolah lain selama beberapa hari," pungkasnya.

Diketahui, untuk perbaikan SD Negeri 83 yang terbakar pada Oktober 2023 lalu, Pemko Pekanbaru mengalokasikan anggaran sekitar Rp1,8 miliar. Anggaran itu untuk perbaikan atap , plafon, listrik, dan cat sekolah.

Saat ini, siswa di SD Negeri 83 ditumpangkan belajar di tiga sekolah terdekat. Tiga sekolah itu yakni SDN 29, SDN 66 dan SDN 67 Kota Pekanbaru.

Mereka yang menumpang, masuk sekolah pada siang hingga sore hari. Sementara siswa asal dari tiga sekolah tersebut masuk sekolah dari pagi hingga siang.**

Berita Lainnya

Index