Tendangan bola Kadispora Riau, Tandai Kick Off Turnamen Sepakbola HUT Riau ke 67

Tendangan bola Kadispora Riau, Tandai Kick Off Turnamen Sepakbola HUT Riau ke 67
Kadispora Riau Erisman Yahya MH saat melakukan tendangan pertama tanda pembukaan turnamen sepakbola U40 HUT Riau ke 67. (Celoteh Riau. Com/YW)

PEKANBARU -- Sabtu (20/7/2024), tendangan bola dari garis tengah lapangan oleh Kadispora Riau H Erisman Yahya MH menandai pertandingan pembuka turnamen sepakbola HUT Provinsi Riau ke 67 yang mempertemukan tim Polda Riau dengan Bank Riau Kepri Syariah..

"Turnamen ini adalah salah satu agenda kita merayakan HUT Riau ke 67. Pertandingan inikan sifatnya persahabatan, tujuannya adalah untuk menjalin dan memperkuat jalinan silaturahim. Makanya pada turnamen sepakbola ini kita libatkan semua sektor. Pemerintahan provinsi, pemerintah kabupaten kota, instansi vertikal, BUMD dan BUMN, "  kata Kadispora Riau H Erisman Yahya MH usai pembukaan.

Selain turnamen sepakbola, kata Erisman, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau juga menggelar berbagai kegiatan lainnya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Riau yang ke 67.

"Memeriahkan HUT Riau ke 67 ini, Dispora Riau sejatinya menggelar tiga agenda yang melibatkan massa yang ramai. Selain sepakbola ada Motor Racing pada 4 Agustus 2024 di Rumbai kemudian yang terakhir kampanye anti narkoba. Sifatnya penyuluhan ke kabupaten /kota. Dan sudah dilaksanakan di beberapa kabupaten antara lain, Bengkalis, Dumai dan akan bergulir terus di 12 kabupaten Kota. Dan ini dilaksanakan oleh bidang Layanan Kepemudaan, " sebutnya.

Terakhir Erisman berharap dengan usia Provinsi Riau ke 67 ini, provinsi Riau semakin maju, gemilang dan terbilang.

Dalam pada itu Wakil Ketua Panpel turnamen Sepakbola Rinov dalam laporannya menuturkan seluruh pertandingan  di gelar Stadion Utama  Riau .Turnamen sepakbola U40 ini diikuti 16 tim yakni Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru, Pemkab Siak, Pemkab Pelalawan, Pemkab Rohul, Pemkab Inhu, Pemkab Kampar, BRK Syariah, PTPN V, PLN, Polresta, Dinas Perikanan dan Kelautan Riau, PWI Riau, Polda Riau, Kementerian PUPR, dan Disdik Riau.

"Pertandingan menggunakan sistem  gugur.Dan pencabutan undian sudah digelar pada Kamis (18/7/2024) di aula , Dispora Riau Jalan Sutomo.

" Seluruh tim sudah siap bertanding dan menunjukkan skill bermain bola. Junjung selalu sportivitas dan fair play, " katanya.

Sebagaimana diketahui berdasarkan rundown jadwal tercatat total ada 15 pertandingan dengan rincian pada Sabtu 20 Juli 2024 ada 4 pertandingan dan 21 Juli 2024 4 pertandingan. Lalu di babak 8 besar pada 27 Juli 2024  ada 4 laga, selanjutnya pada babak semifinal pada 28 Juli dua laga dan final  satu laga.

Laga pembuka antara Bank Riau Kepri Syariah kontra Polda Riau  berakhir 0-2 untuk kemenangan tim Polda Riau. Sementara laga kedua yang mempertemukan Pemprov Riau vs Disdik Riau berakhir dengan kemenangan WO untuk Pemprov Riau.

Pukul 15.00 WIB sore nanti laga ketiga akan mempertemukan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau kontrak Pemkab Siak dan laga pamungkas hari pertama akan berlaga dua tim kuat favorit juara PTPN IV melawan Polresta Pekanbaru. 

Pada pembukaan itu tampak hadir seluruh pejabat teras Dispora Riau, Ketua SIWO PWI Riau Abdul Gapur,  Ketua NPC Jaya Kusuma , perwakilan Soina Ronald  perwakilan KONI Riau dan  seluruh peserta serta undangan  (***/CR3)

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index