PWI Riau dan Pemkab Rohul Lolos ke 8 Besar Turnamen Sepakbola U40 HUT Riau ke 67

PWI Riau dan Pemkab Rohul Lolos ke 8 Besar Turnamen Sepakbola U40 HUT Riau ke 67
Tim PWI Riau foto bersama Ketua SIWO PWI Riau Abdul Gapur sebelum laga kontra Pemkab Pelalawan A. (Celoteh Riau. Com /YW)

PEKANBARU-- Tim PWI Riau memastikan tiket babak 8 besar turnamen Sepakbola  U-40 HUT Riau ke 67. Setelah pada laga pamungkas pool B menang telak atas tim Pemkab Pelalawan A dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan PWI Riau dipersembahkan kapten tim Anom Sumantri menit ke  '14, lalu  Amran menit ke '43 dan Kholik Apriyanto menit ke '61.

Pada laga petang tadi, pada babak pertama PWI Riau menggunakan formasi 4-4-2, menurunkan kiper kawakan M Noor, kwartet lini belakang Dian Alhadi, Akhir Yani, Randi Saputra dan Adi Candra. Sementara empat pemain tengah diisi Guntur, Ahmad Yuliar, Irvan Zaiza dan John Kennedy. Ditopang dua ujung tombak Anom Sumantri dan Amran Syarifuddin.

Sementara dilaga pertama sore pukul 15.00 WIB Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu berhasil memaksa Pemkab Kampar menyerah 2&1.

Gol kemenangan Rokan Hulu dicetak, Taufik Ismal menit ke '47 dan Ferli Saputra menit ke'13. Sedangkan   gol balasan Pemkab Kampar dicetak Sofyan menit ke '12.

Pada babak 8 besar yang digelar Sabtu 27 Juli 2024, Pemkab Rokan Hulu bakal bentrok dengan PWI Riau memperebutkan tiket 4 besar.

Ketua SIWO PWI Riau Abdul Gapur memberikan apresiasi kepada seluruh pemain karena berhasil memaksimalkan  pertandingan dengan sistem gugur melawan Pemkab Pelalawan A.

" Mewakili PWI Riau saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan tanpa kenal lelah seluruh pemain dan pelatih. Meski di awal laga kita mengalami kendala tekhnis, alhamdulillah kita melaju ke babak 8 besar, " kata Gapur.

Wartawan Olahraga senior Riau ini mengakui banyak hal yang harus diperbaiki dan dievaluasi. " Hal -hal minus harus menjadi bahan evaluasi dan perbaikan  di laga 8 besar nanti, " pungkasnya.

Sebagaimana diketahui berdasarkan rundown jadwal tercatat total ada 15 pertandingan dengan rincian pada Sabtu 20 Juli 2024 ada 4 pertandingan dan 21 Juli 2024 4 pertandingan. Lalu di babak 8 besar pada 27 Juli 2024  ada 4 laga, selanjutnya pada babak semifinal pada 28 Juli dua laga dan final  satu laga.

Dalam turnamen ini panitia juga menetapkan jumlah pemain yang bisa didaftarkan.Yakni sebanyak 22 pemain. Dimana didalam lapangan nantinya, sesuai aturan yang disepakati bersama maksimal 3 pemain saja yang usianya 30 - 39 tahun. Sisanya harus diatas 40 tahun.

Selain itu, pemain profesional yang bermain di Liga 1, Liga 2 maupun Liga 3 tidak bisa main, jika masih aktif bermain dalam 3 tahun terakhir . Durasi waktu pertandingan hanya 2 x 35 menit saja.. (***/YW)

 

Tim 8 Besar Turnamen HUT Riau ke 67
SLOT A 
PEMPROV RIAU
PEMKAB SIAK 
PTPN IV 
PEMKO PEKANBARU

SLOT B
POLDA RIAU
PEMKAB INHU 
PEMKAB ROHUL 
PWI RIAU

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index