PSPS Riau Di Bibir Jurang Degradasi, Sanksi Kembali Menanti

Kamis, 18 Juli 2019 - 20:44:58 WIB Cetak

Danil Junaid dan kawan-kawan tak mampu menahan tangis, kala PSPS kembali terjungkal dikandang saat meladeni Babel United.(celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM- Pil pahit kembali diterima PSPS Riau kala menjamu Aceh Babel United pada lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia di Stadion Kaharuddin Nasution, Kamis (18/7/2019).

Redo Renaldi dan kawan-kawan yang mampu menahan imbang lawan dengan skor 0-0 di babak pertama, dipaksa bertekuk lutut di depan pendukung setianya via gol, Nur Akbar dimenit ke 46 dan Agi Pratama  menit ke 83.

Kekalahan ini membuat PSPS Riau yang ditukangi pengganti Bona, Raja Faisal Febrinaldi tak beranjak dari zona merah alias zona degradasi.

Sebaliknya, kemenangan ini mengatrol Aceh Babel United ke peringkat ke 7 klasemen sementara
dengan nilai 9, hasil 3 kali menang 3 kali kalah.

Ya, total enam laga yang dilakoni PSPS baru mengoleksi nilai 1, hasil imbang tandang ke Blitar Bandung United. Selama enam laga ini sudah 10 gol jala Ismail Hanafi terkoyak dan baru memasukkan tiga gol, yakni 2 gol saat laga perdana kontra PSMS Medan dan satu gol saat kalah dari  Persiraja Banda Aceh di kandang.

Musim ini Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai kelihang Tuah, tidak angker lagi bagi tim tamu.Tiga laga dikandang PSPS tidak berhasil meraih nilai sebiji pun.

Kekalahan semakin membuat peluang PSPS Riau bertahan di kompetisi kasta kedua di Tanah Air semakin sulit.Hanya keajaiban yang bisa menolong PSPS selamat dari jurang degradasi.

 

Jalannya Pertandingan

PSPS Riau sejak kick off dibunyikan langsung tampil menekan.Tak ingin malu di depan pendukung, Raja Faisal yang sore itu untuk pertama kali memimpin skuat PSPS sempat memberikan harapan.Redo Renaldi yang didapuk menjadi kapten mencoba memberikan harapan. Aceh Babel United ditahan 0-0.

Sayang, baru satu menit babak kedua berjalan, Nur Akbar pemain pengganti Aceh Babel United meruntuhkan asa tuan rumah.

Umpan dari Muhammad  Irvan pada menit ke 46 berhasil dikonversikan menjadi gol.

Tertinggal 1-0, PSPS memberikan respon.Defisit satu gol membuat Riki Dwi Saputro dan kawan-kawan mencoba bangkit.

Menit ke 49 pemain PSPS, Rido nyaris saja menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas.

Ditengah pemain -pemain PSPS berjuang diatas lapangan hijau,  menit ke 65 suporter PSPS kembali membuat ulah.Penonton ditribun utara ini melakukan pelemparan flare ke pinggir lapangan dan membuat wasit menghentikan pertandingan sementara.

Ini merupakan tindakan kedua yang dilakukan PSPS. Sebelumnya  Curva Nord suporter PSPS juga melakukan tindakan terlarang tersebut saat menjamu  PSMS Medan.

Bak kata pepatah "sudah jatuh tertimpa tangga pula. PSPS Riau yang sudah menderita kekalahan dan berada dibibir jurang degradasi bakal terkena denda lagi sesuai regulasi dari PSSI.

 

PSPS : Ismail Hanafi (GK) Darmawan, Danil, Hidayatullah, Mukhlis, Yudhi, Fachri, Julian Kevin, M Yoga, Riki Dwi, Rido

Pelatih : Raja Faisal

Aceh Babel United : Gianluca (GK), Deki, Rian Miziar, Saddam, Bhagascara, Fikri, Hasan Husain, Risman, Irvan, Samsudin.  

Pelatih : I Putu Gede Swisantoso



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+