Geliat Investasi di Pekanbaru Kembali Normal Pasca Pemilu

Rabu, 24 Juli 2019 - 08:26:37 WIB Cetak

LCELOTEHRIAU.COM - Tumbuh berkembangnya Kota Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan ternyata memberikan efek besar bagi investasi di Kota Pekanbaru. Hal ini terlihat dari realisasi investasi yang mencapai Rp878 Miliar.

“Dari target investasi sebesar Rp4 Triliun, capaian investasi di Pekanbaru hingga saat ini sudah mencapai Rp878 Miliar. Kita optimis jika target investasi di Pekanbaru akan tercapai,” kata Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Rudi F Misdian.

Rudi menyebutkan, investasi yang masuk ke Kota Pekanbaru terdiri dari berbagai sektor seperti listrik, properti dan konstruksi. Sementara untuk nilai investasi terbesar yakni dibidang kelistrikan.

“Investasi terbanyak dari Medco di bidang  kelistrikan. Total nilainya mencapai Rp4 triliun. Untuk tahun ini yang sudah terealisasi sebesar Rp340 miliar,” ujarnya.

Dilanjutkan Rudi, iklim investasi di Kota Pekanbaru sudah kembali kondusif pasca Pemilu 2019. Bahkan ia memastikan tidak ada gejolak berarti yang mengganggu investasi di Kota Pekanbaru.

“Untuk sekarang investasi sudah normal kembali. Mudah-mudahan geliat investasi akan kembali naik dibanding tahun lalu yang mencapai Rp2 triliun,” pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+