Cuaca Belum Membaik, Libur Sekolah di Pekanbaru Diperpanjang Hingga Jumat

Rabu, 11 September 2019 - 17:09:43 WIB Cetak

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memutuskan untuk memperpanjang libur sekolah tingkat PAUD, TK, SD hingga SMP sederajat hingga Jumat (13/9/2019) mendatang.

"Diputuskan memperpanjang masa libur siswa PAUD/TK, SD, SMP negeri dan swasta untuk hari Kamis dan Jumat tanggal 12 dan 13 September 2019," ujar Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Abdul Jamal.

Jamal menjelaskan, kebijakan memperpanjang libur sekolah di Pekanbaru diambil setelah melalui rapat dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Berdasarkan hasil rapat sore ini yang dipimpin oleh Sekdako dan di hadiri oleh Dinas Kesehatan, Dinas Pendidika, BPBD dan DLHK, tentang kondisi udara Kota Pekanbaru yang masih belum membaik (tidak sehat)," jelasnya seusai rapat, Rabu 11 September 2019.

Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus melalui Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru Mas Irba Sulaiman, menuturkan kebijakan libur sekolah ini masih bisa direvisi jika besok cuaca mulai membaik.

"Kalau Kamis atau Jumat terjadi perubahan cuaca, aktivitas sekolah bisa diaktifkan kembali. Tapi kalau cuaca memburuk lagi, maka libur bisa diperpanjang," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, kabut asap pekat telah melanda Kota Pekanbaru dalam beberapa hari terakhir. Pemerintah Kota Pekanbaru sendiri telah mengambil kebijakan meliburkan aktifitas belajar terhitung Selasa lalu, 10 September 2019.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+