Peduli Asap, Fasilitator PPK Bagikan 2000 Masker Di RTH Kaca Mayang

Peduli Asap, Fasilitator  PPK Bagikan 2000 Masker Di RTH Kaca Mayang
Kabag Pemberdayaan Masyarakat Sekretriat Pemko Pekanbaru Erna Juwita bersama staff foto bersama usai membagi-bagikan masker.(celotehriau.com/yw)

CELOTEHRIAU.COM--Peduli kabut asap, Sekretariat Pemko Pekanbaru melalui Program Pemberdayaan Kelurahan Kota Pekanbaru membagikan 2000 masker kepada warga Pekanbaru, Senin (16/9/2019).

Pembagian terhadap para pengguna jalan yang dikomandoi  Kabag Pemberdayaan Masyarakat Sekretriat Pemko Pekanbaru Erna Juwita didampingi Korda PPK Pekanbaru Selamat Sukarso  langsung diserbu pengendara motor dan mobil yang kebetulan lewat di Jalan Sudirman atau tepatnya di depan RTH Putri Kaca Mayang Pekanbaru.

Erna Juwita mengakui ada sekitar 2000 masker yang dibagikan."Ini adalah bentuk kepedulian kita dari Program Pemberdayaan Kelurahan Kota Pekanbaru terhadap bencana kabut asap yang sudah mengakibatkan hampir 40 ribu masyarakat Riau terserang ISPA," kata Erna.

Erna berharap, pembagian masker ini bisa sedikit meringankan penderitaan masyarakat.

Sebagaimana diketahui sampai saat ini hampir 40 ribu orang  di Provinsi Riau yang terpapar ISPA akibat asap.Bahkan  sudah hampir 10 hari dunia pendidikan terganggu. Mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD) sampai perguruan tinggi diliburkan.

Kualitas udara tak sehat ini  mengingatkan kejadian 2015 lalu. Karena kejadian ini hampir melumpuhkan seluruh aspek ekonomi di Pekanbaru.

"Jadwal penerbangan di Bandara SSK II Senin pagi (16/9/2019) terganggu.Belum lagi aktivitas lainnya seperti olahraga juga ikut terganggu. Artinya kualitas udara kita benar-benar tidak sehat untuk dihirup oleh masyarakat Pekanbaru," kata Erna.

Sebagai masyarakat dirinya berharap bencana kabut asap ini segera teratasi dan langit Riau kembali berwarna dan nadi perekonomian, pendidikan dan kegiatan sosial kembali normal.

 

#kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index