Enam Petinju Riau Menembus Babak Final Porwil Sumatera

Enam Petinju Riau Menembus Babak Final Porwil Sumatera
Roberto Ermando saat mengandalkan lawannya petinju dari Kepulauan Riau di partai semifinal yang digelar di HOR Bulat Buntar Bengkulu, Rabu malam (6/11/2019).(celotehriau/yw)

CELOTEHRIAU.COM-- Enam petinju Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia ) Provinsi Riau menembus babak final Pekan Olahraga Wilayah X Sumatera, Bengkulu Jumat (8/11/201) mendatang.

Dibabak semifinal, Rabu (6/11/2019) malam disaksikan Ketua Pertina Riau Robin P Hutagalung SH,  keenam petinju Riau ini mampu menjungkalkan lawan-lawannya bertanding di GOR Balai Buntar Bengkulu.

Dibabak final Cindy Chinora yang turun dikelas 51 kg putri akan menghadapi Eva Nurpadiah dari Sumatera Utara. Meiji Febriyanti ditantang Ananda Febri Aryani dari Lampung di kelas 60 kg putri.

Sementara itu dibagian putra, Ingatan Ilahi kelas 52 kg putra akan berhadapan dengan petinju asal Kepulauan Bangka Belitung, Ade Ilham Tapajati, Roberto Ermando dikelas 56 kg akan meladeni Abu Sofyan dari Sumatera Utara.Lalu di kelas 49 kg Robbi Rianto akan bertarung dengan Yussak Imanuel Bein dari Jambi.Dan terakhir Topaz Rianda Siregar dikelas 64 kg akan berhadapan dengan Jhonatan dari Kepulauan Riau.

Ketua Pertina Riau Robin P Hutagulang mengatakan sejatinya ada 10 petinju yang diprediksi lolos ke final.Tapi  akhirnya mengerucut menjadi 6 atlet.

"Andalan Pertina Riau Jeki Rezeki dan M Yunus Pane peraih medali emas PON XIX 2016, mgagal bertanding karena mengalami sakit cacar air.Kemudian Theo Pilus yang sempat memimpin kalah dari tuan rumah Bengkulu, termasuk petinju muda Jansen Bintara," kata Robin.

Pria yang juga anggota DPRD Riau ini tetap bersyukur dengan beberapa halangan bisa meloloskan enam nomor ke PON XX 2020 mendatang.

" Target Pertina cuma empat medali emas.Dan melihat lawan-lawan yang dihadapi,  Riau berpotensi menuntaskan target, bahkan, mungkin melampau ekpetasi.Kami mohon doa dari masyarakat Riau, " harapnya.

Sementara itu Ketua KONI Riau DR Emrizal Pakis MM menyebutkan, apa yang diraih Pertina Riau merupakan bukti konsistensi pelatihan yang dilakukan.

"Pertina sangat diharapkan meraih medali emas di Porwil 2019 ini untuk mempertahankan gelar juara umum dua kali berturut-turut setelah Porwil 2015 lalu di Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

 


 

#hukrim

Index

Berita Lainnya

Index