Babinsa Sukaramai Dampingi Tim Percepatan Pembangunan Pasar Sukaramai TCP Bongkar TPS

Babinsa Sukaramai Dampingi Tim Percepatan Pembangunan Pasar Sukaramai TCP Bongkar TPS
Babinsa Kelurahan Sukaramai saat mendampingi dan memantau penertibang yang dilakukan tim percepatan Pembangunan Pasar STC Pekanbaru.(celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM--Babinsa Kelurahan Sukaramai ikut mendamping Tim Percepatan Pembangunan Sukaramai Trade Centre (STC) Kota Pekanbaru melakukan penertiban terhadap sejumlah pedagang di Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Pekanbaru, Rabu (20/11/2019). 

Rencana pembangunan akses masuk ke Sukaramai Trade Centre (STC) dari arah Jalan HOS Cokroaminoto membuat sejumlah pedagang harus pindah sementara. Jumlah pedagang yang harus dipindahkan sementara mencapai 44 orang.

Para pedagang yang ada dekat areal pembangunan harus pindah ke lokasi lain. Sembari menanti proses pembangunan STC rampung.

Tampak Ketua Tim Percepatan Pembangunan STC, El Syabrina memimpin langsung penertiban ini.Ia didampingi pihak  PT MPP, Suryanto, Kasatpol PP Agus Pramono, Kadispasar diwakili Iwan
Camat Pekanbaru Kota diwakili  Ihwansyah, Lurah Sukaramai Bpk Amuerti, anggota Koramil 02/Kota dan Ketua Rt 02/03 Ismail

Pelda Herma Cokro menuturkan kedatangan tim percepatan ini  ingin memastikan para pedagang pindah ke kios baru.

Jadi terang Babinsa Sukaramai ini, ada tiga poin penting kedatangan tim percepatan pembangunan STC Pekanbaru.

Pertama,  TPS (Tempat Penampungan Sementara) akan diambil alih jika tidak sesuai dengan ketentuan dari Surat Pernyataan dan Surat Penunjukan Penempatan TPS.

Kedua,  tim menunjukan tempat relokasi 44 TPS, yang akan dibongkar untuk akses jalan masuk dari jalan Hos Cokroaminoto.

Dan yang ketiga,  pemberitahuan Hari dan tanggal pembongkaran 44 TPS yang rencana akan di jadikan akses jalan menuju bangunan induk pasar yang saat ini hampir selesei pengerjaannya.

"Penertiban ini melibatkan Satpol PP Kota Pekanbaru, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru," celoteh pria berpangkat Kelalawar satu ini.

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index