Androy Perjuangkan Anak-anak Penghafal Al Qur'an Diterima di Sekolah Kedinasan STTD

Androy Perjuangkan Anak-anak Penghafal Al Qur'an Diterima di Sekolah Kedinasan STTD
Androy saat menyerahkan piagam penghargaan.

SIAK - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak, Androy Harahap menyerahkan piagam kepada salah satu anak yang memiliki hafalan Al Quran. Bahkan, selain penghargaan dirinya juga akan memperjuangkan agar anak-anak penghafal Alquran bisa sekolah di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

“Alhamdullilah, selain piagam kami juga sudah berkoordinasi dengan Kementrian Perhubungan. Jadi kedepan kami upayakan agar dilakukannya Memorandum Of Understanding dengan sekolah kedinasan tersebut,” katanya.

Androy menyampai kan agar anak-anak yang memiliki bakat dalam menghafal Al-Quran 30 Juz agar kiranya dapat diterima di Sekolah Tinggi transportasi darat ini tanpa melalui test atau melalui jalur undangan.

“Nah usulan ini insyallah nantinya akan langsung disampaikan juga dengan Kepala STTD agar program ini dapat terlaksana serta anak-anak lain juga akan termotivasi dalam menghafal Al-Quran. Karena tamatan STTD nantinya bisa langsung diangkat menjadi PNS,” ujarnya.

Tidak hanya di Kementrian Perhubungan, 
Androy juga akan terus berjuang mencari informasi di kementrian lainnya yang memiliki sekolah kedinasan dan juga kepolisian mau pun TNI yang memiliki program untuk anak-anak penghapal Al-Quran agar dapat di terima melalui jalur khusus atau undangan.

“Saya titip doa saja kepada seluruh masyarakat Siak agar dipermudah dalam perjuangan anak-anak yang berprestasi dalam Hafalan Al-Quran ini,” pungkas Androy yang merupakan salah satu pimpinan DPRD termuda di Kabupaten Siak dan Provinsi Riau.

Berita Lainnya

Index