Perdana, Fikom UMRI Gelar Character Building Bagi Mahasiswa Baru

Perdana, Fikom UMRI Gelar Character Building Bagi Mahasiswa Baru
Dekan Fikom UMRI, Jayus, Kaprodi Fitria Mayasari, Dosen Komunikasi Publik Infa Wiliandaya foto bersama dengan seluruh mahasiswa.

CELOTEH RIAU - Untuk yang pertama kalinya, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) menyelenggarakan Character Building menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020. Kegiatan yang bertemakan "Membangun Karakter Mahasiswa Komunikasi Menjadi Kreatif, Inovatif dan Beradab" berlangsung di Taman Wisata Alam Mayang, Ahad (1/12/2019).

Kegiatan yang diikuti ratusan mahasiswa dan dihadiri Dekan Fikom, Jayus, Kaprodi Fitria Mayasari, Dosen Komunikasi Publik, Infa Widiandaya, serta para senior berlangsung meriah. 

Dekan Fikom UMRI, Jayus disela-sela acara mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dunia kampus dan sistem pendidikan di UMRI. Selain tentunya membentuk karakter dan integritas para mahasiswa.

“Jadi kegiatan yang digelar tadi agar para mahasiswa bisa saling mengenal para seniornya begitu juga rekan-rekan guna membangun dan meningkatkan karakter mahasiswa yang positif," katanya.

Ditambahkannya, program pengenalan kampus ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru dan menjadi salah satu pra syarat untuk menambah poin Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) dalam bentuk sertifikat.

“Karena nantinya SKPI dalam bentuk sertifikat akan diperlukan para mahasiswa. Untuk itu, tentunya kami sangat berharap acara ini bisa diikuti oleh para mahasiswa,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Program Studi (Kaprodi) Fikom UMRI, Fitria Mayasari menambahkan Character Building kali ini adalah yang pertama digelar khususnya untuk Program Studi Fikom UMRI.

"Kedepan mudah-mudahan agenda ini bisa digelar setiap tahun agar semua mahasiswa bisa mengenal karakter teman-temannya," singkatnya.

Salah satu Mentor, Selvi Dwi mengatakan bahwa acara yang diikuti mahasiswa baru begitu antusias selama rangkaian CB. "Mereka semua semangatnya luar biasa, itu terlihat dari keseriusan mereka mengikuti setiap acara yang dimulai dari pagi hingga sore," ujarnya.

Masih ditempat yang sama, salah satu peserta CB, Muhammad Rezky Yadi mengatakan ia begitu antusias dan banyak mendapatkan hal positif dari CB. "Kegiatan ini bermanfaat banget buat para mahasiswa baru seperti saya karena bisa bertambah wawasan mengenai gimana mengurus organisasi dan lainnya," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index