Dandim 0301 Pekanbaru Tinjau Karya Bhakti Koramil 02 Kota Sempena Hari Juang TNI AD

Jumat, 06 Desember 2019 - 10:09:11 WIB Cetak

CELOTEHRIAU.COM-- Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman meninjau langsung  pelaksanaan Karya Bhakti Koramil 02/Kota Kodim 0301 Pekanbaru bersempena Hari Juang TNI AD di GBIP Immanuel Jalan Sumatera, Jumat (6/12/2019).

Karya Bakti dalam rangka hari Juang TNI AD, di wilayah teritorial Babinsa Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota, dikomandoi Kapten Arm Febrizal selaku Plh Wadanramil 02/Kota yang mengambil tema "TNI AD Adalah Kita" diikuti sekitar 170 orang. Terdiri dari personil Kodim 0301 Pekanbaru,  personil Denhub, personil Yonarhanud Se 13, seluruh Lurah di Kecamatan Pekanbaru Kota, FKPPI, Pemuda Pancasila, HIPAKAD, jemaat Gereja GPIB Immanuel dan masyarakat Kecamatan Pekanbaru Kota.

Dandim 0301 Pekanbaru Kol Inf Edi Budiman didampingi Pasi Ter Kodim 0301 Pekanbaru   Kapten Czi P Siregar dan Plh Wadanramil 02 Kota Kapten Arm Febrizal  menuturkan,  karya Bhakti ini adalah untuk  menyambut hari bersejarah bagi TNI AD. Dan hal krusial yang harus dilakukan adalah memastikan lingkungan tinggal aman dan bersih.

"Alhamdulillah, hari ini TNI bersama  komponen masyarakat di Kecamatan Pekanbaru Kota bisa melakukan karya Bhakti di GBIP Immanuel dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD," kata Edi.

Giat ini bukti bahwa TNI selalu menjadi garda terdepan di masyarakat .Sesuai tema "TNI Adalah Kita", tentara yang berasal dari dari rakyat untuk rakyat selalu berusaha memberikan rasa ama dan nyaman kepada masyarakat sekitar.

Senada, Plh Wadanramil 02 Kota  Kapten Arm Febrizal menuturkan Koramil 02 Kota melalui Babinsa yang bertugas di wilayah teritorial merupakan bagian TNI menjadi pilar penting bersama aparatur kecamatan kelurahan dan Bhabinkamtibnas bersinergi dengan masyarakat.

"Babinsa sebagai perpanjangan tangan TNI yang bersentuhan langsung dengan masyarakat selalu memberikan  yang terbaik diwilayah teritorialnya.Karya Bhakti ini merupakan wujud kebersamaan TNI dengan rakyat dan selalu untuk rakyat," katanya.


Dalam pada itu,  Pendeta Gereja GPIB Imanuel Rudianto dan Desi bidang Humas mengaku sangat berterima kasih kepada aparat teritorial dalam hal ini Kodim 0301 Pekanbaru melalui Koramil 02/Kota dan para Babinsa yang  selalu peduli lingkungan dan masyarakat.

"Semoga, TNI terus menjadi pengayom, dan terus bersinergi dengan masyarakat serta memberikan rasa aman nyaman dalam kehidupan berbangsa  dan bernegara.Selamat Hari Juang TNI AD," ucapnya.

Sekadar diketahui, Hari Juang TNI AD sejatinya diperingati setiap tanggal 15 Desember mengenang untuk mengenang pertempuran Ambarawa. Sebelumnya bernama Hari Infanteri.

Ambarawa merupakan salah satu wilayah yang menjadi lokasi pertempuran besar pasca di Proklamasi 17 Agustus 1945, yang terjadi pada pertengahan Desember tahun yang sama.

Setelah pembacaan Proklamasi Kemerdekaan, Indonesia tak serta merta terbebas dari belenggu penjajah.

Peran Tentara Keamanan Rakyat (TKR) tidak bisa diabaikan dalam sejarah. Mereka secara dominan mempertahankan kedaulatan.

Banyak TKR yang gugur dalam pertempuran besar tersebut. Sehingga untuk memperingati jasa-jasanya, 15 Desember diperingati sebagai Hari Juang Kartika TNI AD.

 

 

 



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+