Babinsa Sumahilang Silaturahmi & Cek Standarisasi Keamanan Plasa Telkom

Babinsa Sumahilang Silaturahmi & Cek Standarisasi Keamanan Plasa Telkom

CELOTEH RIAU.COM--Mewujudkan cipta kondisi di wilayah binaan, Babinsa Kelurahan Sumahilang Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru melakukan silaturahmi dan cek standarisasi pengamanan Plasa Telkom di Jalan Sudirman, Sabtu (6/12/2019). 

Giat Babinsa  Serka Eka Rivky Rivai Siregar dan Serda Khairuddin ini merupakan salahsatu tugas pokok dan fungsi TNI selaku penjaga teritorial untuk memelihara dan meningkatkan keamanan lingkungan.

"Keamanan lingkungan tidak terlepas dari peran masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan tersebut. TNI dan Polri adalah Institusi yang berperan dalam hal keamanan, namun tidak akan maksimal tanpa keterlibatan masyarakat khususnya pihak keamanan yang bekerja di Plasa Telkom ini," kata Serka Eka Rivai Rivky Siregar.

Selain silaturahmi, giat ini juga untuk pengecekan kesiapan serta kedisiplinan Security Plasa Telkom dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Senada, Serda Khairuddin rekannya menuturkan, giat ini merupakan rutinitas Babinsa untuk lebih dengan masyarakat didaerah binaan."Giat ini jug sebagai bagian dari peringatan Hari Juang TNI AD yang jatuh 15 Desember mendatang. Ini membuktikan TNI dari rakyat untuk rakyat," tukasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index