Camat Rantau Utara dan DMI Bedah Rumah Normansyah

Camat Rantau Utara dan DMI Bedah Rumah Normansyah
Camat Rantau Utara, Turing Ritong, bersama Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) dan DMI serta seluruh lurah berikut masyarakat setempat saat hadir ke rumah Normansyah 

CELOTEH RIAU.COM - Raut wajah bahagia diiringi tangis haru tak terbendung di wajah Normansyah Dalimunthe. Ayah lima anak yang berprofesi sebagai tukang becak mesin di Kota Rantau Prapat, Kabupaten Labuhanbatu ini mendapat bantuan bedah rumah.

Rumah Normansyah selama ini tak layak huni, berdindingkan tepas atau gedek (anyaman bambu, red) yang ia tinggali bertahun-tahun, Sabtu (7/12/2019) menjadi berkah tersendiri baginya. Sebab, rumahnya sudah tak lagi reot karena mendapat bantuan bedah rumah dari Camat Rantau Utara, Turing Ritong, bersama Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) dan DMI serta seluruh lurah berikut masyarakat setempat. 

Bantuan bedah rumah ini menggunakan dana swadaya masyarakat dan para donatur. Turing dan sejumlah pihak termasuk PRIMA DMI serta DMI turun langsung membedah rumah Normansyah.

"Kami juga melibatkan tokoh masyarakat Kecamatan Rantau Utara. Bergotong royong bersama untuk pak Normansyah supaya bisa tinggal di rumah yang layak. Terima kasih buat semua yang sudah membantu pak Normansyah," tutur Turing Ritonga.

Sebagai informasi, rumah Normansyah yang ia tinggali selama ini berada di Gang Kancil, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara. "Alhamdulillah. Bantuan ini tidak bisa saya bayangkan dan berkata banyak. Terima kasih saya ucapkan kepada Camata Rantau Utara, Turing Ritonga, PRIMA DMI dan DMI serta seluruh lurah di Rantau Utara beserta masyarakat. Saya akan rawat rumah ini sebaik-baiknya," ucap Normansyah dengan mata berkaca-kaca.

Normansyah menjelaskan, selama ini ia hanya sebagai tukang becak dengan penghasilan pas-pasan. "Jangankan buat perbaiki rumah, bisa buat kebutuhan hidup saja selama ini saya sudah syukur Alhamdulillah," celotehnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index