Antisipasi Banjir , Babinsa Sukaramai Ajak Warga Bersihkan Sungai

Antisipasi Banjir , Babinsa Sukaramai Ajak Warga Bersihkan Sungai

CELOTEHRIAU.COM--Babinsa Kelurahan Sukaramai Koramil 02 Kota Kodim  0301 Pekanbaru Pelda Herman Cokro mengajak warga masyarakat peduli kebersihan lingkungan dengan membersihkan aliran Sungai Sago RW I Jalan Nilam Gang Karya Kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota, Ahad (8/12/2019).

Gotong royong  bersama warga yang tinggal di sepanjang bantaran Sungai sago RW I Kelurahan Sukaramai bertujuan membersihkan  lingkungan dari segala sampah seperti dedaunan, plastik, botol-botol, ranting kayu.dan semua yang terbawa arus sungai diwaktu hujan.

"Selain silaturahmi,bersih-bersih sungai itu untuk mengantisipasi terjadi banjir pada musim penghujan. Apalagi, saat hujan deras, air sungai sering meluap ke pemukiman warga. Penyebabnya, banyak sampah dan tumbuhan yang mengakibatkan pendangkalan di sungai," kata Herman.

Babinsa berharap dengan kerja bakti ini, warga yang berada di sekitar sungai,  bila hujan tiba tidak akan kebanjiran. Ia  mengimbau kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sungai.

Kegiatan karya bakti ini merupakan bakti nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat.Sebagai implementasi dari pembinaan teritorial Koramil 02 Kota.

Hadir dalam Goro bersama itu,  Lurah Sukaramai Amuerti, Ketua RW 01 Cahyadi, Ketua RT 01/01  Daipeyeni, tokoh masyarakat Armendi dan masyarakat yang berada di bantaran sepanjang sungai sago RW I Kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index