Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Gelar Wasbang 'CINTA NKRI' Di SDN 125

Sabtu, 14 Desember 2019 - 09:44:13 WIB Cetak

Babinsa kelurahan Tanah Datar foto bersama dengan kepsek SDN 125 , guru dan seluruh murid yang mengikuti rangkaian kegiatan wasbang dan PBB (celotehriau.com/yw)

CELOTEH RIAU.COM---Selaku pembina teritorial Babinsa Kelurahan Tanah Datar Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru terus melakukan sinergi kepada masyarakat diwilayah binaan. Salahsatunya memberikan pencerahan tentang wawasan kebangsaan dan pelatihan baris berbaris (PBB) di SDN 56 Pekanbaru, Sabtu (14/12/2019).


Kehadiran Serka Agus Purwanto, Serda Edy Priyanto dan bersama rekannya Pelda Herman Cokro dan Serma Adi Yusuf disambut antusias oleh Kepala Sekolah SDN Marwati MPd  dan walikelas kelas 5 Yanti dan siswa siswi SDN 125.

Secara lugas dan tegas Serka Agus Purwanto materi "Cinta NKRI" kepada  35 orang murid yang terdiri dari  20 orang siswa dan 15 orang siswi.

Usai memberikan pemahaman tentang cinta NKRI didalam ruangan kelas, agenda selanjutnya di halaman sekolah . 

Babinsa Koramil 02 Kota ini memberikan  Latihan PBB terhadap murid-murid SDN 125 yang terlokasi di Jalan  Ciktiro RT 06 RW 03 Kelurahan Tanah Datar Kecamatan  Pekanbaru Kota. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 09.30 WIB.

Babinsa Serka Agus Priyanto menuturkan wawasan kebangsaan  ( Wasbang ) bertujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta NKRI.

"Siswa -siswi SDN 125 ini merupakan generasi penerus bangsa, harus sedini mungkin anak-anak memahami arti mencintai NKRI yang diraih dengan persatuan, pengorbanan harta bahkan nyawa. Jadi harapan babinsa, anak -anak memiliki karakter bergotong royong, tidak mudah dipecah belah dan bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Sebagai penerus bangsa, para siswa -siswi harus semakin giat belajar.Karena tugas generasi penerus saat ini menuntut ilmu untuk mengejar ketertinggalan dari bangsa lain."Karakter pantang menyerah untuk meraih cita-cita dan menjalankan apa yang tertera di UUD 1945 da Pancasila harus ditanamkan sejak dini," celotehnya.

Sementara untuk latihan PBB, Babinsa berharap bisa menumbuhkan disiplin, membentuk karakter dan  memupuk kekompakan serta mengenal lebih dekat TNI sebagai sahabat.

"Prajurit TNI berasal dari rakyat untuk rakyat bukan untuk ditakuti tapi menjadi sahabat yang dicintai," jelasnya 

Dalam pada itu, Kepala Sekolah SDN 125 Marwati MPd, selaku kepala sekolah yang merupakan warga masyarakat kembali harus memberikan salam takjim, tanda penghormatan yang tak terhingga atas dedikasi Babinsa di wilayah binaan.

"Bagi kami di SDN 125, kehadiran Babinsa bak oase di padang tandus. Selalu memberikan pencerahan kepada anak-anak selaku penerus bangsa. Semoga kegiatan ini menjadi manfaat dan bapak-bapak Babinsa mendapatkan pahala atas amal yang sudah diberikan dengan tulus, ikhlas bahkan dengan kesabaran," katanya.

Peran Babinsa kata Marwati, sebagai perwujudan Babinsa bukan untuk ditakuti tapi harus didekati, karena merupakan sahabat yang selalu ada bagi masyarakat.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+