Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Komsos, Bahas Pencegahan Banjir dan Tangkal DBD

Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Komsos, Bahas Pencegahan Banjir dan Tangkal DBD
Babinsa Kelurahan Kota Baru Serma Adi Yusuf bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Marwan komsos ke warga.(celotehriau.com/YW)

CELOTEH RIAU.COM--Untuk mencegah banjir saat musim penghujan,  Babinsa Kota Baru Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru turun ke wilayah binaannya, melakukan Komsos dengan masyarakat RT 01 Kelurahan Kota Baru Kecamatan Pekanbaru Kota, Selasa  (17/12/2019).

Babinsa  Serma Adi Yusuf Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Marwan disambut hangat dirumah Ketua RT 01 RW 02  Aziz yang terletak di  Jalan Kopi RT 01 RW 02.

"Alhamdulillah, hari ini Babinsa bersama Bhabinkamtibmas bisa berkunjung dan melakukan komunikasi sosial dengan ketua RT, membahas pencegahan banjir saat musim penghujan," kata Serma Adi Yusuf.

Kata Adi Yusuf, salah satu program jangka pendek yang harus dilakukan adalah gotong royong membersihkan sampah di  selokan-selokan yang membuat jalan air tersumbat.

"Kemudian, rumput-rumput liar yang ada disekitar jalanan juga segera dibersihkan," sebutnya.

Babinsa mengimbau, seluruh masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan khususnya di saat musim penghujan yang dapat menimbulkan penyakit demam berdarah dengue.

"Kita imbau warga untuk melakukan gerakan 3 M.Menutup, mengubur dan menguras semua objek yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya virus penyakit demam berdarah dengue.Jadi pencegahan lebih baik dari pada mengobati," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index