Antisipasi Banjir, Babinsa Kelurahan Tanah Datar Bersihkan Sampah Menumpuk Di Parit

Antisipasi Banjir, Babinsa Kelurahan Tanah Datar Bersihkan Sampah Menumpuk Di Parit
Babinsa Kelurahan Tanah Datar bersama warga membersihkan parit dari tumpukan sampah dan endapan lumpur.(celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM(PEKANBARU)-Babinsa Kelurahan Tanah Datar Koramil 02 Kota Koramil 0301 Pekanbaru gotong royong bersama warga  membersihkan parit dari sampah, kotoran dan endapan lumpur (Sedimen), Kamis (2/1/2020).

Tampak Babinsa Kelurahan  Tanah Datar Serka Agus Purwanto dan Serda Edy  Priyanto bersama Ketua Rt 01 Yasul dan warga bahunmembahu membersihkan parit-parit  di Jalan Muslimin.
 
"Alhamdulillah, hari ini kembali bersama warga gotong royong  membersihkan sampah, kotoran dan endapan lumpur ini. Tujuan sebagai salah satu cara untuk mengantisipasi terjadinya genangan air atau banjir," ujar Babinsa Kelurahan Tanah Datar Serka Agus Purwanto.

Kata Agus, kegiatan ini  merupakan giat rutin Babinsa ditempat yang berbeda didalam wilayah Kelurahan Tanah Datar. " Jadi tempat yang  kita anggap urgen untuk dilakukan pembersihan demi mengantisipasi terjadinya banjir akibat parit yang tersumbat sampah dan lumpur kita gempur bersama warga," kata Agus.

Kata Agus, Babinsa sangat bersyukur dalam giatnya selaku mendapatkan dukungan dari masyarakat.

“Untuk itu, demi menjaga agar lingkungan tetap nyaman dan bersih dari sampah serta aman dari  banjir. Kami (Babinsa red) mengimbau kepada masyarakat agar secara bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan," tutupnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index