Dua Mobil Ringsek Tertimpa Tumbang

Dua Mobil Ringsek Tertimpa Tumbang
Dua mobil trtimoa pohon tumbang

CELOTEH RIAU.COM(BADUNG) -- Pohon Ketapang yang tumbang di ruas jalan By Pass Ngurah Rai, Kuta, Badung, menimpa dua unit kendaraan roda empat yang melintas, Kamis (2/1). Akibatnya, dua mobil tersebut ringsek. Beruntung, dalam kejadian tersebut, pengemudi minibus berwarna putih dan mobil jenis pickup berwarna hitam itu berhasil selamat dan tidak mengalami luka-luka.

"Dari hasil assesment, pohon berdiameter satu meter dengan panjang 15 meter tersebut diperkirakan tumbang akibat akar pohon yang lapuk," Plt. Kepala BPBD Badung, Wayan Wirya, saat dikonfirmasi dari Mangupura, Kamis.

Untuk membersihkan batang pohon yang menghalangi jalan, jajaran Tim Reaksi Cepat PB BPBD Badung dari Pos Kunti juga langsung menerjunkan sebanyak empat orang personel untuk melakukan pemotongan batang pohon. Bersama dengan petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung, rescue Damkar Badung, Polresta Denpasar dan sejumlah masyarakat, penanganan pohon Ketapang yang tumbang tersebut membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Selama penanganan, tampak sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas di sekitar kawasan tersebut akibat pohon tumbang yang menutupi jalanan. Pengemudi mobil pickup, Putu Pastika, mengatakan, saat kejadian sebenarnya cuaca tidak sedang hujan dan tidak ada angin di sekitar lokasi kejadian.

"Tadi saya mau mengantar barang ke proyek di wilayah Jimbaran, pas lewat tiba-tiba pohonnya tumbang kena mobil," katanya.

Berita Lainnya

Index